Cara Cerdas Mengatasi Sakit Punggung



Cara Cerdas Mengatasi Sakit Punggung
The image is Wikipedia property

Hallo apa kabar? Semoga semua dalam keadaan sehat. Berbicara masalah kesehatan, Saya sering mengalami sakit punggung. Dan itu sangat mengganggu aktivitas saya. Serta sakitnya yang tak tertahankan.


Saya suka mengeluh dan sering melakukan pijat. Sebab saya tidak kuat menahan sakit. Setelah saya mencari info kesana kemari. Akhirnya saya tahu bagaimana cara mengatasi sakit punggung yang sering saya alami.

Gangguan kesehatan yang sering dialami oleh pria dewasa adalah sakit punggung, hal ini tidak hanya terjadi pada pria saja, wanita pun juga bisa mengalami hal ini. Mungkin banyak diantara anda yang pernah sakit punggung, dan jika Anda belum pernah sakit punggung, jangan sampai anda mengalami sakit punggung.

Sakit punggung adalah salah satu kondisi umum yang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Gejala sakit punggung bisa berupa rasa sakit yang datang dan pergi, sendi yang terasa kaku atau sulit digerakkan dan rasa tegang. Sakit punggung dapat di picu oleh postur tubuh yang salah saat duduk, berdiri, memakai sepatu atau sandal tinggi, membungkuk, atau efek mengangkat benda yang berat.

Dulu dalam 1 bulan pasti saya merasakan sakit punggung. Tapi itu dulu, sekarang sudah tidak lagi. Mengapa bisa? Sebab saya sudah tahu bagaimana cara mengatasinya. Dari pengalaman pribadi saya yang dulu sering sakit punggung. Saya akan memberi tahu bagaimana cara mengatasi sakit punggung. Silahkan simak berikut ini.

Tips Mengatasi Sakit Punggung

Sekarang ini saya melakukan hal-hal di bawah ini untuk mengatasi sakit punggung agar tidak kambuh lagi.

1. Berolah raga

Dulu saya jarang sekali berolahraga karena berbagai macam kesibukan. Sekarang saya berolahraga untuk mengatasi sakit punggung, meski olah raga yang saya lakukan hanya sebentar yang terpenting saya melakukannya secara rutin. Saya berlari-lari kecil atau joging di pagi hari, walaupin olahraga ini ringan, paling tidak tubuh kita bergerak.

2. Posisi Tidur

Posisi tidur yang salah akan memperburuk punggung kita, akibatnya punggung kita akan terasa lebih nyeri. Istirahat memang perlu, tapi bukan berarti kita harus tidur terus. Karena akan memperburuk sakit punggung. Posisi tidur yang baik untuk penderita sakit punggung adalah dengan cara tidur miring, dan Anda bisa memeluk guling.

Cara Cerdas Mengatasi Sakit Punggung
The image is Resepsinta.blogspot.co.id property

3. Memosisikan posisi tubuh dengan baik

Baik posisi duduk, maupun berdiri harus dilakukan dengan benar, posisi duduk dan berdiri yang tegak dan jangan membungkuk, sebab hal itu akan menyebabkan sakit punggung.

Cara Cerdas Mengatasi Sakit Punggung
The image is Resepsinta.blogspot.co.id property

4.  Kurangi mengangkat benda atau barang yang terlalu berat

Mengangkat benda atau barang yang terlalu berat akan membuat tubuh kita menjadi ikut membungkuk, maka akan mendorong kita akan mengalami sakit punggung.

5. Minum air putih

Terkadang kita kurang memperhatikan seberapa banyak kita minum air putih. Kesibukan yang kita lakukan terkadang membuat kita lupa meminum air. Ternyata air putih sangat membantu mengatasi sakit punggung, tidak hanya itu masih banyak manfaat yang kita dapat dengan meminum air putih sebanyak 8-9 gelas/hari.

Itulah cara mengatasi sakit punggung yang saya ambil dari pengalaman sendiri, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua.


Penulis: Yasinta Rahman
Lihat artikel menarik lainnya dalam http://resepsinta.blogspot.co.id/


No comments:

Post a Comment