Cemilan Sehat yang Bikin Tambah Cantik



Cemilan Sehat yang Bikin Tambah Cantik
The image is Pixabay property

Cantik yang sesungguhnya adalah cantik dari dalam, anggapan seperti itu nampaknya memang benar . Kebanyakan wanita sekarang ini selalu mengutamakan kecantikan luarnya dan mengabaikan hal yang sebetulnya paling penting dalam mempertahankan kecantikan seseorang.

Hal paling penting itu adalah Nutrisi. Nutrisi punya peranan penting dalam menjadikan tubuh tetap sehat serta cantik alami dari dalam. Jika anda mengabaikan hal ini, kecantikan yang sesungguhnya akan sulit anda dapatkan.

Lalu nutrisi apa yang kita perlukan? Ada beberapa nutrisi yang sangat diperlukan jika sobat ingin punya tubuh yang cantik. Nutrisi ini mencakup asupan makanan yang memang punya manfaat khusus dalam membuat sobat terlihat cantik.

Kebiasaan ngemil bukanlah sesuatu yang buruk. Di katakan buruk itu apabila cemilan yang dimakan kurang sehat, jadi yang menentukan baik buruknya kebiasaan ngemil itu adalah cemilan yang dimakan. Buat anda yang ingin tampil cantik dengan kulit sehat dan lembut, kini tak perlu repot-repot melakukan perawatan kulit yang mahal. Anda hanya perlu menyisihkan sedikit uang untuk membeli cemilan sehat ini.

Cemilan ini dijamin akan membuat anda tambah cantik. Selain itu, kesehatan tubuh anda juga akan terjaga, karena ketujuh cemilan ini kaya akan nutrisi.

1. Bayam
Bayam adalah sayuran yang kaya akan fitonutrien yang mampu melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Bayam juga penuh dengan nutrisi sehat seperti beta karoten dan lutein yang terbukti dapat meningkatkan elastisitas kulit. Bersamaan dengan sifatnya yang anti inflamasi, maka makan bayam mampu menghilangkan racun yang menyebabkan kulit kusam.

2. Citrus
Buah citrus seperti jeruk, lemon, dan grapefruit kaya akan vitamin C yang penting untuk produksi kolagen. Vitamin ini mampu membuat kulitmu kenyal dan lembut. Selain itu, vitamin C juga mampu meningkatkan daya tahan tubuh sehingga anda tidak mudah terserang sakit.

3. Apel
Apel kaya akan vitamin C yang membantu dalam produksi kolagen yaitu protein kulit yang membuat kulitmu lembut dan terhindar dari keriput. Apel juga mengandung vitamin A yang membantu dalam mempercantik kulit. Selain bagus untuk kecantikan, buah apel juga cocok dijadikan cemilan diet. Kandungan serat di dalamnya mampu melancarkan saluran pencernaan sehingga akan memaksimalkan program diet yang sedang anda jalankan.

4. Kacang Kenari
Kacang kenari kaya akan vitamin B. Vitamin ini membantu dalam melancarkan sirkulasi darah yang sangat penting untuk menjaga kulit agar tetap sehat. Kenari juga mengandung vitamin E yang membantu mencegah penuaan dini.

5. Mangga
Buah mangga bukan hanya lezat, tetapi juga mengandung banyak sekali manfaat. Mangga kaya akan vitamin A dan C yang berfungsi untuk mencegah penuaan dini, membantu regenerasi sel kulit, serta membuat kulitmu bebas kerut dan selalu halus.

6. Beri
Buah beri adalah buah yang kaya akan serat. Ini cocok sekali untuk menjaga elastisitas dan kelembutan kulit disamping menjaga tubuh agar tetap langsing. Buah beri juga kaya akan antioksidan yang membantu mencegah kulit dari penuaan. Kandungan flavonoid di dalamnya mampu membuat kulitmu nampak lebih muda.

7. Susu Almond
Susu almond mengandung senyawa tembaga dan mangan yang mampu melindungi kulit dari sinar Ultra Violet. Kandungan vitamin E di dalamnya juga bersifat antioksidan yang menjaga kesehatan kulit.

Nah, itulah cemilan sehat yang akan membuat anda lebih cantik. Mulai sekarang, pastikan ketujuh cemilan tersebut selalu ada di menu harian anda. Jangan lupa untuk menjaga pola hidup sehat seperti olahraga dan konsumsi air putih agar tubuh selalu fit.


Lihat artikel menarik lainnya dalam http://www.tanyaapoteker.com


No comments:

Post a Comment