Bekam Wajah, Untuk Menghilangkan Jerawat Meradang



The image is Pixabay property

Jerawat adalah salah satu permasalah umum yang sering dialami oleh setiap orang, khususnya bagi Anda para remaja. Jerawat secara umum sering dialami oleh para remaja, karena pada waktu remaja adalah waktu pertumbuhan dan puber. Namun, ada beberapa faktor yang menyebabkan timbulnya jerawat bisa karena faktor kulit, kondisi suhu, faktor puber dsb. Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan jerawat, mungkin bisa secara alami atau ke dokter. 


Namun pada kesempatan kali ini saya akan berbagi bagaimana cara menghilangkan jerawat secara alami dengan menggunakan metode bekam. Apakah Anda merasakan bagaimana rasanya jerawat pada wajah? Jerawat yang paling ganas dan berbahaya adalah jerawat batu atau meradang. Jerawat yang satu ini biasanya disertai dengan wajah yang memerah atau bahkan nanah dan darah. Jerawat radang ini disebabkan karena darah kotor yang menumpuk dan tidak bisa keluar karena pori-pori kulit wajah tersumbat. 

Salah satu cara untuk mengatasi jerawat meradang ini adalah dengan mengeluarkannya. Secara pribadi saya sudah mencoba banyak metode dan salah satu metode terbaik adalah dengan bekam. Bekam untuk mengeluarkan darah atau nanah pada jerawat batu adalah alternatif terbaik karena selain baik untuk kesehtan bekam juga meyedot toksin atau racun pada wajah. Metode bekam ini sebenarnya sudah lama dipraktekan, bahkan pada zaman mesir kuno, namun untuk jerawat saya pikir masih sangat jarang sekali karena kebanykan dari kita takut atau khawatir dengan bekas yang ditimbulkan. 

Baiklah pada kesempatan kali ini saya akam membahas secara mendalam mengenai metode bekam untuk mengobati jerawat ini. Bagi Anda yang belum pernah melakukan bekam, maka jangan kahawatir atau takut karena metode bekam ini sama sekali aman dan tidak sakit. Pertama area yang akan dibekam akan ditebalkan dulu atau disebot agar darahnya naik dan barulah ditusuk dengan jarum kecil. Untuk tusukan sendiri tidak sakit cuma terasa seperti digigit semut! Hal ini jauh lebih bermanfaat karena ia akan mengeluarkan darah kotor pada jerawat.

Anda akan merasakan dampak yang sangat baik sekali setelah melakukan bekam ini, secara pribadi hampir 90% jerawat yang ada di wajah saya hilang dan mungkin ada beberapa bekas bopeng saja, namun saya pikir itu lebih baik dari sebelumnya yang saya rasakan. Selanjutnya saya juga menyarankan agar Anda tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak kolesterol seperti udang, kepiting, kerang, telur dan beberapa makanan lain yang memiliki kolesterol tinggi karena hal itu sangat tidak baik untuk kesehatan.

Selain itu selalu gunakan masker ketika keluar rumah terutama bagi Anda yang menggunakan angkot dan motor. Debu, panas dan polusi udara juga menjadi salah satu penyebab jerawat ini. Coba untuk rutin bekam maka Anda akan sehat dan jerawat pada wajah Anda akan hilang. Sekarang ini ada banyak klinik atau jasa yang memberikan fasilitas bekam dan kebanyakan dari mereka sudah besertifikat dan pernah mengikuti pelatihan, jadi jangan khawatir. Sebelum Anda melakukan terapi bekam, saya sarankan agar Anda meminta saran terlebih dahulu mengenai jerawat yang ada di wajah Anda.

Bekam kecantikan pada dasarnya berfungsi untuk mengobati jerawat dan banyak orang yang belum sadar dengan manfaat bekam ini. Oleh sebab itu setelah Anda membaca artikel mengenai cara menghilangkan jerawat dengan terapi bekam ini, saran kami agar Anda mencobanya karena jika kelamaan radang pada wajah Anda akan semakin memburuk. Dalam metode bekam ini biasanya sang pembekam juga memberikan minyak zaitun atau minyak budbud yang berfungsi untuk membersihkan kotoran wajah. Selain itu manfaat minyak zaitun juga akan membersihkan bekas luka karena tertusuk jarum bekam.

Semoga bermanfaat.


Penulis: Majalah Sehat
Lihat artikel menarik lainnya dalam http://www.majalahsehat.com


No comments:

Post a Comment