Buatlah Liburan Anda Lebih Berkesan Di Flores



Buatlah Liburan Anda Lebih Berkesan Di Flores
The image is Pulaukomodo.com property

Keelokan wisata bahari di pulau Flores memang tidak bisa kita pungkiri lagi. Pulau yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur ini telah menyuguhkan aneka wisata kelas internasional yang membuat anda akan terpukau saat berkunjung kesini. Jika anda tidak percaya maka anda harus mencoba berkunjung kesini terlebih dahulu setelah itu barulah kita mengerti betapa menawannya tempat wisata di pulau flores ini. 

Ada banyak sekali destinasi wisata yang bisa kita pilih disini tapi akan lebih baik lagi jika kita melahap semua tempat wisata Flores tanpa ada yang tersisa. Maksudnya ketika anda berwisata ke flores akan lebih keren jika anda mengunjungi semua tempat wisata disini. 

Pulau Komodo/Pulau Rinca

Pulau komodo adalah tempat hidupnya hewan purba langka, yang saat ini hewan yang dimaksud sudah tidak biasa di temukan lagi di belahan dunia manapun kecuali di Provinsi NTT Kabupaten Flores Indonesia. Hewan ini adalah kadal raksasa.

Hewan purba ini namanya komodo, hewan yang benama ilmiah Varanus Komodoensis ini sebenarnya sudah dikenal sampai ke pelosok dunia. Komodo dan tempat tinggalnya sendiri sudah dijadikan salah satu dari tujuh keajaiban dunia. Maka dari itulah semua orang jadi kenal dengan hewan ini. Komodo mempunyai senjata ampuh yang dikeluarkan dari mulutnya. yaitunya air liur yang beracun. yang digunakan untuk melumpuhkan mangsanya.

Suasana dipulau komodo atau pulau rinca ini mirip dengan savana yang luas (savana adalah padang rumput diselingi beberapa pohon). Saat itu kira-kira jam tiga sore. Saya berjalan sendiri di tengah padang rumput nan begitu luas, sesekali terlihat beberapa pohon gundul tak berdaun di atas bukit sana.sambil terus berjalan pikiran saya melayang. Saat anda berlibur ke pulau komodo.anda akan ditemani oleh dua orang ranger (ranger adalah pawang komodo). Ranger inilah yang akan menjaga keselamatan anda selama menikmati suasana liburan di pulau komodo. 

Pantai Pink

Pantai pink merupakan salah satu destinasi yang wajib bagi anda yang berwisata ke kepualauan Flores. Pantai pink ini sangat unik dan bagus sekali. Karena di dunia, tidak banyak negara yang memiliki pasir pantai yang berwarna merah muda, terhitung hanya ada sembilan pantai dan dua di antaranya ada di Indonesia. Jadi kita sebagai warga negara indonesia harus bangga memiliki pantai pink yang ada di kabupaten Flores ini.

Di atas saya telah bercerita bagaimana keunikan dan suasana di pulau komodo, tapi untuk pantai pink saya tidak bisa mengumpamakannya atau menyamakannya dengan sesuatu karena pantai pink begitu spesial dan kita bisa menikmatinya dengan sangat seru. Seperti melakukan kegiatan snorkeling atau menyelam dan anda bisa melihat terumbu karang yang sangat indah dan terawat. Jika anda berniat untuk melakukan snorkeling di pantai pink dengan air laut yang jernih nan biru, maka sediakanlah alat menyelam yang lengkap agar anda bisa menikmati keindahan taman laut di pulau Flores.

Kegiatan lain yang bisa anda nikmati selama berada di pantai pink adalah dengan berselfiria dengan latar belakang perbukitan yang bagus atau dengan pemandangan laut nan luas,sudah pasti dengan pasir yang berwarna pink. Satu lagi keunggulan pantai ini adalah letaknya yang agak terpencil jadi tidak heran lagi karena pantai pink masih asri dan jauh dari tangan tangan jahil. Jadi pantainya sangat cocok untuk anda yang ingin menikmati terumbu karang yang masih terjaga dengan baik,untuk akses ke pantai pink sendiri kita bisa menyewa kapal atau speed boat dari labuan bajo.

Pulau Kanawa
Pulau Kanawa memang sangat menawan akan tetapi masih banyak orang yang belum tau dan belum mengenal tempat yang sangat mempesona ini. Tapi perlu anda ketahui bahwa Pulau Kanawa ini ibarat mutiara yang tersembunyi yang seolah memberikan kesan yang mendalam dan mampu membuat anda terpukau dengan keindahan dan keasriannya. Salah-satu kelebihan pantai di pulau ini adalah air lautnya yang sangat jernih sehingga anda dapat melihat dengan jelas biota laut yang terdapat di dalam sana meskipun anda hanya melihat dari atas dermaga. Dan saking jernihnya anda bisa melihat dengan jelas hewan laut yang berenang ke sana kemari di dalam air. hal ini lah yang bisa membuat siapa pun yang hadir di Pulau Kanawa pasti akan tergoda untuk nyebur ke dalam air bening yang menggoda ini.

Snorkeling dan diving bisa anda jadikan kegiatan seru saat berkunjung ke pulau yang memiliki luas kira-kira 35 hektar ini.dan pengelola wisata sudah menyediakan peralatan menyelam untuk disewakan. Jadi anda tidak perlu khawatir jika anda ingin menyelam dan anda tidak membawa perlengkapannya. Anda tinggal menyewanya dengan harga yang lumayan terjangkau. Saat menyelam maka anda bisa menyaksikan terumbu karang dan berbagai jenis ikan dan biota laut yang begitu mempesona. Itu semua karena di Pulau Kanawa ini sangat terjaga keasriannya.

Selain itu ketika sore hari menjelang maka air laut di pantai ini akan surut dan pada saat itu anda bisa mengambil binatang laut dengan mudahnya, seperti kepiting dan aneka hewan laut lainnya. Dan satu lagi yang harus anda ketahui bahwa di pulau ini tidak ada sinyal telepon. Listrik hanya di hidupkan setengah hari saja. Itu artinya tempat ini sangat cocok untuk mengisi hari libur anda karena setelah sekian lama menghadapi hiruk pikuknya dunia dan banyaknya polusi diluar sana maka tempat ini menjanjikan ketenangan dan sudah pasti menyediakan suasana yang sangat damai dan tentram untuk menyegarkan pikiran anda.

Jika anda ingin menginap maka disini sudah disediakan beberapa tempat penginapan sederhana yang disebut bungalow. Meski hanya penginapan sederhana sudah tentu bungalaow ini sangat nyaman untuk ditempati karena kita bisa menikmati heningnya suasana dengan kicauan burung dipagi hari,ataupun hembusan semilir angin laut yang begitu menyejukkan hati dengan suara ombak berdesir di pantai sana seolah-olah mengajak kita berpesta ditengah kenyamanan bahari di Pulau Kanawa yang mampu memberikan keteduhan dalam jiwa.

Sungguh indah anugrah yang maha kuasa yang telah menganugerahkan wisata bahari nan cantik terhadap negara kita tercinta. Harga sewa bungalow ini sendiri dibanderol dengan harga yang cukup murah akan tetapi sebaiknya anda menyewa penginapan ini jauh-jauh hari jika ingin kebagian kamar dan disini juga sudah tersedia tenda untuk disewakan jika anda ingin menikmati suasana alam bebas.

Itulah beberapa tempat wisata bahari di Flores Nusa Tenggara Timur tentu masih adalagi wisata-wisata lainnya di temapat ini tapi jika di tuliskan semua tentu butuh waktu yang lama dalam menulisnya.

Wisata pulau komodo dan kepulauan sekitarnya bisa di tempuh melalui labuan bajo. Semoga artikel keindahan wisata bahari di Pulau Flores ini bermanfaat untuk anda yang saat ini sedang mencari tempat liburan keren dan sudah dipastikan jika berlibur di kepulauan flores maka akan sangatlah seru dan berkesan.

Terimakasih.


Penulis: Hasbi allah
Lihat artikel menarik lainnya dalam https://otwsangir.blogspot.co.id


No comments:

Post a Comment