Bahan Makanan Yang Tidak Boleh Disimpan di Kulkas



Bahan Makanan Yang Tidak Boleh Disimpan di Kulkas
The image is Pixabay property

Senang sekali jika bisa melengkapi rumah dengan perabot yang berkualitas. Kamar tidur Anda pun bisa makin nyaman dengan fasilitas kulkas kecil. Harga kulkas kecil bergaransi saat ini tidak mahal. Apalagi bila Anda membelinya secara online. Melalui online shop, kulkas kecil yang Anda inginkan bisa diperoleh dengan sistem cicilan 0%.


Ada fakta menarik seputar penyimpanan bahan makanan di kulkas. Tahukah Anda kalau ternyata ada beberapa bahan makanan yang tidak boleh disimpan di kulkas, yaitu:

1. Tomat

Hawa dingin kulkas bisa merusak tekstur dan rasa tomat. Sehingga tomat yang disimpan di kulkas akan menjadi lekas keriput, lembek, dan rasanya kurang segar.

2. Madu

Madu adalah bahan makanan yang paling tahan lama di dunia. Menyimpan madu di kulkas hanya akan membuat madu jadi mengkristal, keras, dan sulit diolah. Selain itu, kandungan gizi pada madu juga bisa rusak jika Anda menyimpannya di kulkas.

3. Alpukat

Buah alpukat butuh waktu beberapa saat agar benar-benar matang dan teksturnya creamy. Oleh sebab itu, jangan menyimpan buah alpukat yang belum matang di kulkas. Karena temperatur dingin hanya akan membuat buah alpukat gagal matang. Anda bisa menyimpan buah alpukat yang sudah matang selama beberapa saat di kulkas sebelum dikonsumsi.

4. Roti

Roti yang disimpan di kulkas memang akan terhindar dari jamur. Namun rupanya kulkas bisa membuat kelembapan roti hilang hingga tekstur roti jadi sangat keras. Lebih parahnya lagi, roti juga akan menyerap aroma kulkas hingga baunya jadi kurang sedap ketika hendak dikonsumsi.

5. Buah Berry

Aneka jenis buah berry seperti cranberry, strawberry, dan blueberryjuga tidak boleh disimpan di kulkas. karena buah berry tidak memiliki daya tahan yang lama, sebaiknya jenis buah-buahan ini segera dikonsumsi saat masih segar.

6. Rempah-Rempah

Rempah-rempah memiliki aroma khas yang membuat masakan jadi lebih sedap. Aroma khas tersebut bisa hilang bila rempah-rempah disimpan di kulkas. bahkan kesegaran rempah-rempah pun akan berkurang sampai akhirnya menjadi busuk.

7. Kopi

Ternyata kopi juga tidak boleh disimpan di kulkas. Karena temperatur dingin bisa membuat aroma dan rasa kopi jadi berubah. Sebaiknya kopi disimpan pada suhu ruangan (kurang lebih 25 derajat Celcius) dalam wadah yang tertutup rapat.

Nanti Anda pasti lebih teliti mengisi kulkas kecil kesayangan di rumah. Supaya bahan makanan yang Anda miliki tidak mudah rusak karena disimpan di dalam kulkas. Mari membeli kulkas kecil berkualitas untuk kebutuhan rumah tangga Anda. Selanjutnya saya akan membahas mengenai batang cabe rawit yang berkhasiat.

Pengetahuan ini didapat dari sebuah acara makan-makan bersama-sama teman, pengetahuan yang baru saya dapatkan adalah ternyata tangkai batang cabe ada khasiatnya. yaitu yang membuat tidak sakit perut akibat pedasnya sambal, lebih singkatnya batang cabe ini penawar racun pedas. Disetiap acara makan sering yang tidak lupakan adalah sambal, sepengetahuan saya sambal itu penyebab sakit perut mules, seringnya setiap habis makan sambal, sering perut sakit.  Ternyata dengan tangkainya bisa menjadi pencegahnya.

Saat membuat sambal, batangnya ikut diuleg atau digiling, batang cabe ini yang membuat kita tidak sakit perut setelah makan pedas. Meski batangnya ada khasiatnya, jika tidak ingin memakannya maka  cukup di emut saja. Tadinya saya tidak percaya, kemudian saya mencobanya. Dan ternyata benar, batang cabe untuk penawar pedas, agar tidak sakit perut (mules) setelah makan sambal.

Demikian artikel seputar bahan makanan. Semoga bermanfaat.


Penulis: Agus Supriyono
Lihat artikel menarik lainnya dalam http://www.blogagus.com


No comments:

Post a Comment