Liburan Seru Di Pantai Karimunjawa



Liburan Seru Di Karimunjawa
The image is Ranselkarimunjawa.co.id property

Lokasi karimun jawa terletak di utara Jawa Tengah lebih tepatnya 80 km dari Kota Kartini, Jepara. Bagi anda yang merasa Jenuh, bosan, suntuk, ide tak kunjung datang, itulah saat yang tepat untuk belibur. Piknik supaya tidak panik, salah satu tujuan wisata yang bisa dipilih yaitu Taman Nasional karimun jawa, Jawa Tengah, Indonesia. Disini banyak keindahan yang tidak terdapat di daerah wisata lain. Bermacam-macam spot wisata bisa anda ditemukan di 27 pulau kecil di karimunjawa.

Taman Nasional Karimunjawa

Manurut sumber terbaru dari wikipedia, Taman Nasional Karimunjawa adalah gugusan kepulauan yg berjumlah 22 pulau yang terletak di Laut Jawa, walaupun sebenarnya memiliki 27 pulau.

Pernahkan anda mendengar kata krimon? jika anda pergi ke karimunjawa melewati jalur Jepara lebih tepatnya lewat Pelabuhan Kartini Jepara, mungkin anda pernah mendengar seseorang mengatakan "Krimon". Krimon adalah bahasa lokal untuk Karimunjawa. Siapa yang biasa memakai kata "kirmon"? yang biasa memakai kata krimon adalah orang asli karimunjawa dan warga Jepara.

Kata Karjaw sering diartikan sebagai Karimunjawa oleh para backpackeratau orang-orang yang gaul. Kata Karjaw, krimon, krimun itu sama aja dengan Karimunjawa.

Memilih penginapan di karimunjawa memang sangat mudah tapi memilih penginapan yang rekomended atau terbaik dengan mempertimbangkan berdasarkan lokasi, harga maupun view penginapan sangat susah untuk anda yang tidak begitu mengenal Karimunjawa atau yang baru pertama kali wisata ke Karimunjawa. Silahkah search infonya lebih lanjut di google. Ada banyak tour dan travel yang menawarkan penginapan terbaik

Karimunjawa terdiri dari 27 pulau, 22 antaranya tidak berpenghuni dengan pantai yang keren, sekitar 69 marga karang keras, 353 spesies ikan karang, 300 hektar hutan mangrove. Karimunjawa adalah surga wisata laut dipulau jawa. Pemandangan bawah laut yang super indah, pantai-pantai pasir putih yang indah dan lembut, masakan khas yang lezat dan masyarakatnya yang ramah dan bersahaja menjadi nilai tanbah.

Bayangkan saja, 27 pulau yang bisa dijelajahi dan banyaknya kegiatan yang bisa anda lakukan disini seperti berenang, snorkeling, memancing, scuba diving, sunbath, hunting foto, menikmati indahnya alam karimunjawa, camping, menikmati makanan khas, melihat indahnya sunset dan sunrise dll.

Pantai Batu Topeng 

Pantai Batu Topeng termasuk objek wisata Karimunjawa menjadi salah satu tempat yang tidak boleh kita lewatkan saat berlibur di karimunjawa. Menjelajah di pulau karimunjawa merupakan hal yang paling menyenangkan, surga tersembunyi berada disana, hamparan pasir putih yang selalu menemani kita.

Dengan perjalanan kurang lebih 15 menit dari karimunjawa membawa ke destinasi tersendiri bagi wisatawan. Pantai batu topeng terletak disebelah pantai tanjung gelam. Jangan salah, di pantai batu topeng banyak terdapat batu dan tak kalah indah dengan pantai tanjung gelam. Alam yang masih alami, dan ada gazebo yang berada di atas batu diantara lautan.

Panorama yang sangat indah ketika kita berada di gazebo tersebut. Panorama alam, hembusan ombak kecil dan tak luput terumbu karang pun terlihat. Sajian istimewa untuk liburan yang menyenangkan.

Pulau Gosong Karimunjawa, Pulau Tak Berpohon

Pulau Gosong Karimunjawa, keindahan pasirnya yang terletak diantara laut sehingga tampak aneh karena tidak ada pepohonan yang tumbuh disana. Pulau Tak berpohon dengan pasir putih yang belakangan ini sangat populer bagi wisatawan di karimunjawa.

Pulau Gosong merupakan salah satu spot wisata dikarimunjawa yang terletak di sebelah timur Karimunjawa dengan perjalanan ditempuh kurang lebih 1 jam dari pulau Karimunjawa dengan menggunakan kapal tour wisata.

Pulau gosong sebenarnya tidak tampak seperti pulau pada umumnya. Pulau kecil yang berukuran kurang lebih sekitar 5x8 meter ini hanya memiliki pasir putih yang halus dan terlihat ketika air laut surut, namun ketika air laut mulai pasang maka pulau gosong tidak terlihat.

Walaupun berupa pasir ditengah laut, pulau gosong memiliki pemandangan yang sangat menarik bagi banyak wisatawan untuk berkunjung kesana. Para pengunjung Karimunjawa biasanya singgah di pulau ini saat menuju Pulau Kecil atau Pulau Tengah. Terhampar pasir putih yang dikelilingi oleh air laut yang jernih memikat para wisatawan dan melahirkan pesona laut yang sangat cantik. 

Ketika anda berdiri di atas air laut akan tampak pasir yang anda tapaki dan sekitarnya terlihat hamparan laut, sehingga akan terasa pulau itu milik anda, dengan berenang dilaut dan hamparan  pasir putih yang halus serta menikmati indah pulau gosong, tak henti untuk mendokumentasikan diri. Sebuah gambaran yang menyenangkan dan membuat anda terkesima saat anda disana.

Semoga bermanfaat.


Lihat artikel menarik lainnya dalam http://www.ranselkarimunjawa.co.id


No comments:

Post a Comment