Manfaat Air Hujan Bagi Kesehatan



Manfaat Air Hujan Bagi Kesehatan
The image is Pixabay property

Hujan adalah proses alam yang ditandai dengan turunnya air dengan intensitas tertentu. Dibalik hujan yang memberikan air dalam jumlah yang tidak terhingga tersebut, ternyata hujan mempunyai banyak manfaat dalam untuk kehidupan manusia.

Agar lebih jelasnya mengenai manfaat hujan untuk kehidupan yang mungkin saja anda belum mengetahuinya, silahkan simak beberapa ulasan mengenai manfaat dari air hujan berikut ini.

1. Air Hujan Mengandung H202 (Hidrogen Peroksida)

Air hujan ternyata mengandung H202 atau Hidrogen Peroksida yang dapat dijadikan sebagai holistic healing atau yang digunakan sebagai bahan untuk terapi pengobatan. Seperti diketahui ternyata kandungan tersebut masih digunakan hingga sekarang untuk membantu dalam pengobatan alternative tanpa menggunakan dunia medis.

2. Menyehatkan dan Membuat Rambut Bersinar

Dikutip dari Water Rhapsody, bahwa orang yang hidup pada jaman dahulu percaya bahwa mencuci rambut dengan menggunakan air hujan dan membuat rambut menjadi lebih sehat dan bersinar. Untuk membuktikan pernyataan tersebut, terdapat pernyataan ilmiah yang menjelasnya pernyataan tersebut.

Dilansir dari Rainwater Connection, air yang turun dari langit memiliki kadar kenetralan PH yang nampak hampir sempurna, bebas mineral dan bebas garam yang baik untuk kesehatan rambut. Jika disaring dengan rapi, air hujan menjadi materi paling netral yang dapat digunakan untuk menjaga kesehatan rambut.

3. Menghilangkan Bau Amis

Jika anda memakan makanan yang berbau amis seperti daging maupun ikan, terkadang bau amis tersebut masih tertinggal pada telapak tangan sehingga sulit sehingga sulit untuk dihilangkan meskipun anda telah mencucinya dengan sabun. 

Jika anda mempunyai permasalahan dalam hal tersebut, anda bisa memanfaatkan air hujan untuk membantu menghilangkan bau amis tersebut. Caranya pun mudah, anda hanya mencuci tangan anda menggunakan air hujan, buktikan saja pastinya bau amis yang ada di telapak tangan tersebut akan hilang meskipun anda tidak mencucinya dengan sabun.

4. Menghilangkan Toksin (Racun) Pada Tubuh

Dalam tubuh, pastinya terdapat beberapa racun yang harus dikeluarkan dalam tubuh. Anda bisa memanfaatkan air hujan untuk membantu mengeluarkan racun-racun yang akan bisa mengganggu kesehatan anda. 

Caranya, larutkan beberapa sendok garam yang dicampurkan dengan air hujan yang sekiranya dapat digunakan untuk merendam kedua telapak kaki anda. Setelah garam dilarutkan, rendamlah telapak kaki anda selama kurang lebih 15 menit. Usahakan selalu melakukannya secara rutin tubuh anda terasa lebih sehat tanpa adanya penyakit yang hinggap pada tubuh.

Tak hanya itu saja, aktivitas melakukan hujan-hujanan bisa digunakan untuk terapi stress. Proses yang digunakan yaitu dengan melakukan pengejutan system syaraf yang terletak pada bawah jaringan kulit. Jika anda melakukan hujan-hujanan selama 10 menit saja, maka ribuan butir air hujan yang turun akan jatuh memukul bagian tubuh anda. 

Pukulan air hujan tersebut akan mengejutkan banyak system syaraf yang tersebar pada seluruh bagian tubuh. Anda bisa mealukannya dengan cara berdiri maupun duduk di alam terbuka sembari merasakan butiran-butiran air yang mengenai tubuh anda. Anda akan mendapatkan kesegaran yang luar biasa sehingga akan bisa menenangkan.

5. Air Hujan Untuk Kesuburan Kandungan

Pasangan yang sudah menikah tentu menginginkan hadirnya buah hati di tengah keluarga kecil yang mereka bina. Anda bisa dengan mudah mewujudkan hal tersebut dengan cara berdiri di bawah hujan yang turun selama 10 menit yang menghadap arah kiblat. Ketika anda membiarkan tubuh anda terkena percikan air hujan, pastikan tubuh anda terkena air hujan secara merata agar semua badan dapat dengan langsung mengeani tubuh anda.

Ketika anda berhujan-hujanan, taruhlah wadah untuk menampung air hujan. Setelah itu minumlah air yang diletakkan pada wadah tersebut, lakukan hal tersebut sampai hujan berhenti atau ada sudah merasakan kedinginan.

Dalam memanfaatkan air hujan untuk kehidupan sehari-hari yaitu dengan memindahkan air hujan tersebut pada beberapa tempat seperti gelas dan botol kemudian endapakan selama sehari penuh. Setelah itu anda bisa meminum air tersebut sebanyak setengah gelas saja.


Penulis: Muzi
Lihat artikel menarik lainnya dalam http://www.helozi.com



1 comment:

  1. Mantap...Bagus banget artikelnya sangat bermanfaat

    https://www.kiwibox.com/dkdelv88/blog/entry/141554305/kasqq-agen-bandarq-bandarq-online-bandarq-online-terperca/?pPage=0
    https://www.kiwibox.com/dkdelv88/blog/entry/141554321/tikiqq-agen-bandarq-agen-dominoqq-domino99-dominoqq-domin/?pPage=0
    https://www.instructables.com/id/Goldenqqnet-Bandar-Poker-Online-Terpercaya-Bandar--1/
    https://www.instructables.com/id/KasQQ-Agen-BandarQBandarQ-OnlineBandarQ-Online-Ter-1/
    https://www.instructables.com/id/TIKIQQ-Agen-BandarQ-Agen-DominoQQ-Domino99-DominoQ/
    u1505891732-blog.logdown.com/posts/2510965
    http://u1505893065-blog.logdown.com/posts/2511030
    http://dominoqiuqiu-blog.logdown.com/posts/2511040
    http://u1505894217-blog.logdown.com/posts/2511054
    judiionline-blog.logdown.com/posts/2514370

    ReplyDelete