Telapak Kaki Dan Kesehatan



Telapak Kaki Dan Kesehatan
The image is Pixabay property

Dalam artikel kali ini saya akan membahas tentang telapak kaki. Yang pertama adalah inilah yang terjadi ketika anda menempelkan irisan bawang di telapak kaki saat anda tidur. Dalam tradisi pengobatan di China, telapak kaki memiliki titik serta jalur akses yang dipercaya berhubungan dengan beberapa organ dalam tubuh manusia dan ini dikenal dengan namanya Meridian. Untuk mereka yang memahami metode pengobatan China mungkin sudah mengetahui garis meridian ini dan juga berhubungan dengan sistem saraf tubuh manusia.


Telapak kaki memiliki banyak ujung saraf yang berbeda, ada sekitar 7.000 ujung syaraf  yang secara langsung menghubungkan ke berbagai organ pada tubuh. Ujung-ujung syaraf tersebut adalah sirkuit listrik yang sangat kuat dalam tubuh dan sering aktif jika sering menerima sentuhan. Tak heran jika  para ahli pengobatan China merekomendasikan berjalan dengan bertelanjang kaki. Maksudnya agar ujung-ujung syaraf di telapak kaki dapat langsung menerima banyak rangsangan dari apa yang diinjak serta agar bersentuhan langsung dengan tanah yang mengandung ion negatif bumi.

Banyak cara melakukan metode kesehatan tradisional untuk membuka titik atau jalur meridian ini yang membantu memurnikan organ dalam tubuh manusia ialah dengan cara memotong bawang merah atau juga bawang putih serta menempelkannya di telapak kaki. Pada saat tidur bisa menempelkan irisan bawang tersebut. Supaya lebih mudah dan irisan bawang tidak terlepas ketika tidur bisa menempelkan irisan pada telapak kaki dengan bantuan kaus kaki (memakai kaus kaki). Berikut ini beberapa manfaat menempelkan potongan bawang pada telapak kaki disaat tidur:

1. Membersihkan darah
Saat anda tidur, asam fosfat dari bawang diserap melalui trans-dermal pada telapak kaki dan masuk ke pembuluh. Asam fosfat mampu memurnikan dan menyerap racun dalam darah.

2. Membunuh bakteri, kuman dan patogen:
Bawang, baik itu bawang putih maupun bawang merah memiliki manfaat anti-bakteri dan anti-virus yang kuat! Ketika anda tidur, kandungan bawang akan menghisap bakteri berbahaya dan racun akan keluar dari tubuh melalui telapak kaki.

3. Memurnikan udara
Udara di kamar atau ruangan tempat anda tidur akan menjadi bersih. Dahulu dibeberapa Negara di Eropa masyarakatnya sering menyimpan potongan-potongan bawang dan meletakkanya dipojok ruangan. Ini tujuannya untuk membersihkan udara dari virus yang bisa menyebabkan berbagai penyakit termasuk flu.

Cara alami ini sangat mudah dan layak anda coba. Hanya dengan menggunakan bawang yang begitu mudah didapat, anda akan mendapatkan berbagai manfaat kesehatan. Selanjutnya saya akan membahas cara mengeluarkan racun dalam tubuh secara alami dengan rendaman air garam hangat. Racun sangat mudah masuk ke dalam tubuh manusia. Terlebih aktivitas yang tinggi dan tanpa disadari racun atau toksin yang biasanya berasal dari bahan-bahan kimia, asap rokok, polusi udara, berbagai macam olahan makanan akan masuk ke tubuh. Tentunya hal ini sangat merugikan dan berdampak buruk bagi kesehatan.

Masalah lebih lanjut akan mulai timbul akibat dari racun yang bertumpuk dalam tubuh dan secara terus menerus berakumulasi dalam peredaran darah manusia.  Sehingga akibat racun atau toksin mengendap terlalu lama, tubuh akan bekerja diluar batas kemampuannya, ujung-ujungnya tubuh tidak bisa lagi mengkompensasi racun dan alhasil akan muncul penyakit serius seperti Darah tinggi, kanker, diabetes, stroke dan penyakit lainnya. Inilah cara mengeluarkan racun dalam tubuh secara alami dengan rendaman air haram hangat.

1. Detoksifikasi

Dalam tubuh, aliran energi (chi) mengalir melalui 12 jalur meridian, 6 diantaranya mengalir melaui organ utama di dalam tubuh dan 6 lainnya di kedua lengan. Yang menarikk yaitu keenam meridian yang melalui organ-organ utama tubuh juga mengalir melalui kaki. Ada 360 syaraf, dimana 60-nya terletak di telapak kaki dan melalui telapak kaki aliran meridian ini menuju ke seluruh tubuh.

2. Mengeluarkan Racun dengan Air Asin

Cara alami dan sederhana untuk mengeluarkan toxin atau racun dari tubuh adalah dengan menggunakan air asin hangat. Cara yang cukup mudah dan bisa dipraktekan di rumah ini adalah metode paling sederhana yang biasa dilakukan pada metode pengobatan China. Air garam bersifat ionik dan akan mendetoksifikasi tubuh dengan cara membuang racun dari kaki. Air garam hangat akan menghasilkan ion positif dan negatif di dalam air. 

Ion detoks adalah pengion air asin hangat dengan bolak polaritas Sebaiknya perendaman kaki dilakukan pada kondisi rilex atau menjelang tidur malam. Sediakan air panas secukupnya untuk merendam telapak hingga mata kaki, larutkan garam murni hingga cukup terasa asin. Rendam kaki ketika air mulai hangat, biarkan selama lebih kurang 30 menit hingga air berangsur dingin dan lihat perubahan warna air. Pada tubuh yang memiliki kandungan toxin tinggi, warna air akan terlihat jelas mengalami perubahan warna menjadi keruh kecoklatan.

Setelah Anda membaca sedikit penjelasan diatas mari segera mencobanya  di rumah. Pengobatan alami dan sederhana ini sangat mudah dilakukan. Anda bisa melakukannya dirumah dengan santai. Semoga dengan metode alami ini tubuh bisa kembali sehat. Semoga bermanfaat.


Penulis: Muzi
Lihat artikel menarik lainnya dalam http://www.helozi.com


No comments:

Post a Comment