Cara Menyembuhkan Sakit Gigi



Cara Menyembuhkan Sakit Gigi
The image is Pixabay property

Banyak sebab mengapa seseorang terkena sakit gigi. Beberapa faktor diantaranya adalah kerusakan yang terjadi pada gigi dan sekitar gusi gigi, seperti iritasi akar gigi, erosi gigi, dan gangguan lainnya. Sakit gigi bisa dialami oleh siapa saja, baik anak-anak, dewasa dan maupun orang tua. Sakit gigi akan sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Jika sakit gigi terjadi, seseorang akan sangat tersiksa seperti tidak bisa tidur, dan mengkonsumsi makanan menjadi kurang nikmat.


Berikut adalah cara untuk menyembuhkan sakit gigi secara alami.

1. Air garam dan teh hangat

Berkumur dengan air garam di campur dengan air teh hangat. Kemudian kumur kumurkan kurang lebih tiga kali, kalau terasa perih biarkan saja mungkin itu bereaksi terhadap bakteri di gigi, setelah itu cobalah rileks.

2.Buah tomat hijau 

Cuci tomat hijau satu buah saja kemudian kunyah kunyah tomat tapi jangan di makan, dan kumur kumurkan pada gigi yang sakit. Setelah semua gigi merata dengan tomat hijau buang bekas kumur kumurnya.

3. Cengkeh 

Ambil satu atau dua cengkeh lalu kunyah sampai merata di gigi yang sakit setelah itu buang bekas kunyahan tersebut.

4. Bawang Putih 

Ambil Sedikit bagian bawang putih gunakkan kapas lalu cocokan ke gusi atau gigi yang bolong menggunakkan bawang putih.

Itulah empat obat untuk menyembuhkan sakit gigi secara alami, setidaknya mengurangi sakit gigi anda. Jika sakit gigi berlanjut, segera lah ke dokter gigi. 

Selanjutnya saya akan share cara memutihkan gigi secara alami dengan buah-buahan dan sayuran di sekitar kita. Gigi kuning di sebabkan karena sering meninum kopi dll, atau mungkin sering minum air teh? Selain itu, bisa juga dikarenakan obat-obatan misalnya, antibiotik dan makanan berlebih, juga mempengaruhi penguningan gigi dan jarangnya membersihkan setiap habis makan akan menimbulkan timbunan flak gigi yang setiap saat bisa merusak gigi.

Di sini, saya akan memperkenalkan beberapa cara untuk membantu mendapatkan kembali gigi putih yang indah dengan cara alami. Berikut adalah cara untuk memutihkan gigi secara alami.

1. Buah Strawbery

Metode ini sangat sederhana. Ambil sedikit buah strawbery kemudian gosokan pada gigi selama kurang lebih sekitar lima menit. Setelahnya bilas sampai bersih.

2. Air Jeruk Lemon

Jeruk Lemon untuk memutihkan gigi dan di buat jus kemudian campurkan sedikit garam pada juice lemon. Anda juga bisa mengganti dengan baking soda sebagai pengganti garam. kemudian oleskan pada gigi atau kumur kumurkan kemudian kumur kumur kembali dengan air bersih.

3. Sari Cuka Apel

Cara memutihkan gigi dengan Cuka Apel adalah oleskan secukupnya cuka apel pada gigi atau campurakan sedikit pasta gigi atau bisa juga sedikit baking soda, kemudian gosokkan pada gigi dengan mengunakkan sikat gigi seperti biasa, setelah itu bilas bersihkan kumur kumur dengan air dingin.

4. Daun jeruk

Cara ini sudah banyak dikenal, tetapi merupakan cara yang paling efektif dalam pemutihan gigi. Ambil beberapa lembar daun jeruk kemudian gosok-gosokan pada gigi secara merata, lalu bilas bagian dalam mulut dengan air dingin.

Tips Lain untuk menjaga gigi putih yaitu dengan mengkonsumsi buah Apel, wortel, brokoli, atau seledri. Juga dengan menggunakan minyak zaitun. Caranya yaitu minyak zaitun dioleskan secukupnya pada gigi setelah itu kumur kumur. Selain itu cobalah untuk menyikat gigi setidaknya tiga kali sehari.

Jika anda seorang perokok baiknya perbanyak konsumsi buah. Atau bersihkan mulut sehabis merokok. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk memutihkan gigi, yaitu jangan terlalu sering memutihkan gigi menggunakkan cara di atas (terutama lemon dan baking soda). Lakukan minimal seminggu sekali, dan usahakan menggosok gigi 3 kali sehari secara rutin.

Itulah tips seputar kesehatan gigi, semoga bermanfaat bagi anda.


Penulis: Irwan Syah
Lihat artikel menarik lainnya dalam http://www.irwansulaiman.com


No comments:

Post a Comment