Merawat Wajah Berjerawat Dan Berminyak Dengan Seledri



Merawat Wajah Berjerawat Dan Berminyak Dengan Seledri
The image is Pixabay property

Memiliki kulit wajah yang berminyak memang mempunyai kelebihan dan kekurangan. Dimana kulit wajah yang berminyak ternyata juga memiliki kelebihan seperti halnya cenderung membuat seseorang lebih awet muda, jika dibandingkan bagi mereka yang memiliki jenis kulit wajah yang kering.


Akan tetapi, minyak yang berlebih seperti ini juga bisa memicu timbulnya jerawat, dan membuat riasan make up Anda mudah luntur. Namun, Anda tidak perlu khawatir, sebab masih ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi permasalahan kulit wajah seperti ini.

Salah satunya adalah dengan menggunakan daun seledri untuk perawatan wajah Anda. Apabila selama ini daun seledri lebih dikenal sebagai penambah cita rasa masakan saja, tetapi ternyata daun seledri ini juga memiliki banyak sekali kandungan yang berguna bagi kecantikan kulit. Tertarik untuk menjadikan daun seledri sebagai bahan alami untuk merawat wajah Anda agar terhindari dari wajah berjerawat dan berminyak? Silahkan simak ulasan selengkapnya berikut ini :

Kandungan Seledri yang Bermanfaat Bagi Tubuh

1. Kalori, lemak dan protein

Seledri adalah makanan rendah kalori dan bebas lemak, makanan yang sempurna untuk membantu Anda menurunkan atau menjaga berat badan Anda. Seledri ini terdiri dari 95% air. Semua cairan ini membantu Anda merasa kenyang dan puas tanpa memberikan kontribusi banyak kalori. Dari 2 batang seledri menengah sekitar 8 inci, Anda akan mendapatkan hanya 12 kalori dan 0,2 gram lemak. Ada juga kurang dari 1 gram protein per porsi seledri.

2. Karbohidrat

Seledri adalah makanan rendah karbohidrat, yang cocok menjadi rencana makan untuk diabetes atau diet rendah karbohidrat. Makan seledri tidak akan mempengaruhi gula darah Anda jauh karena hanya berisi 3 Total karbohidrat per porsi. Sekitar 1,5 gram karbohidrat ini adalah serat makanan, yang dicerna tetapi penting untuk kesehatan Anda. 

Serat menyerap air dan membengkak di saluran pencernaan Anda untuk memberikan massal dan menjaga makanan bergerak melalui tubuh Anda. Makan jumlah yang cukup serat makanan dapat membantu mengatur pencernaan, menjaga berat badan Anda, menurunkan kolesterol dan bahkan mencegah beberapa jenis kanker, menurut Colorado State University Extension.

3. Vitamin

Makan seledri sebagai bagian dari diet seimbang akan membantu Anda memenuhi kebutuhan harian Anda untuk vitamin K. Seledri memberikan 23 mikrogram vitamin K, yang merupakan 29% dari nilai harian. Asupan vitamin K membantu memastikan pembekuan darah Anda dengan benar. 

Menurut MedlinePlus, vitamin K juga mungkin memainkan peran dalam menjaga kepadatan tulang sebagai usia Anda. Anda akan mendapatkan 8% dari nilai harian untuk vitamin A dan vitamin B folat juga. Nutrisi ini penting untuk pembentukan sel dan untuk menjaga mata Anda, kulit dan kesehatan tulang; mereka juga dapat mencegah cacat lahir tertentu.

4. Mineral

Anda juga akan mendapatkan beberapa mineral penting dari makan seledri. Satu porsi seledri memberikan 6,5% dari nilai harian untuk potasium dan 3% dari nilai harian untuk kalsium. Fungsi potasium dan kalsium yaitu sebagai elektrolit, yang menjaga impuls listrik dalam tubuh Anda dan membantu untuk mengatur keseimbangan cairan. Memenuhi kebutuhan harian Anda untuk kalium juga membantu menjaga jantung Anda sehat dan mempertahankan tekanan darah yang tepat. Kalsium berperan dalam pembentukan tulang dan gigi yang kuat dan juga dalam regulasi hormon.

Tips perawatan wajah berjerawat dan bermnyak dengan daun seledri

Salah satu cara untuk merawat wajah yang berjerawat dan berminyak paling efektif adalah dengan menggunakan bahan alami ini, yakni daun seledri, yang dijadikan sebagai campuran untuk membasuh wajah Anda.

Caranya mudah sekali, Anda ambil satu ikat daun selederi  yang masih segar, lalu cuci bersih, dan rajang sampai halus. Panaskan satu gelas air biasa sampai mendidih, lalu masukan potongan dari daun seledri tersebut dan rebuslah selama 15 menit.

Dinginkan air rebusan daun seledri tersebut, setelah itu pakai sebagai ramuan untuk dioleskan kepermukaan wajah Anda, yang memiliki masalah kulit berjerawat dan berminyak. Diamkan selama 20 menit lalu basuh sampai bersih. Anda bisa melakukan perawatan wajah menggunakan daun seledri ini, secara teratur setidaknya 2 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah yang dapat kami informasikan untuk Anda mengenai tips dalam merawat wajah dengan seledri, semoga bisa menginspirasi dan bermanfaat.


Penulis: Pamungkaz
Lihat artikel menarik lainnya dalam http://pamungkaz.net


No comments:

Post a Comment