Cara Cepat Hilangkan Bau Badan



Cara Cepat Hilangkan Bau Badan
The image is Pixabay property

Bau badan adalah seuatu yang membuat kita menjadi risih, apalagi saat kita pergi keluar rumah, jalan di tempat umum, dan banyak orang yang mencium bau badan kita, adalah hal yang sangat tidak diinginkan, pastinya semua orang ingin harum.


Dilansir oleh rapidhomeremedies.com, berikut beberapa cara hilangkan bau badan.

1. Cuka

Cuka bisa digunakan untuk hilangkan bau badan anda. Cuka dapat menurunkan tingkat pH kulit anda, sehingga anda merasa segar sepanjang hari tanpa khawatir dengan bau badan.

2. Jus Lemon

Seperti cuka, lemon juga dapat menurunkan tingkat pH kulit anda, sehingga bagi bakteri penghasil bau badan akan mati. Selain itu, lemon dapat digunakan oleh mereka yang memiliki kulit sensitif terhadap cuka. Oleskan jus lemon pada ketiak anda dengan kapas.

3. Tomat 

Orang India kuno menggunakan jus tomat sebagai obat untuk bau badan. Direkomendasikan menggunakan campuran jus tomat dengan air saat mandi, karena tomat dianggap sebagai antiseptik alami, dan dapat membunuh berbagai bakteri. Campurkan jus tomat kedalam satu ember penuh air yang akan digunakan unttuk mandi, jika anda membutuhkan air mandi lebih banyak, tambahkan juga jus tomatnya.

4. Jus Lobak

Jus lobak kaya akan vitamin C, dan nutrisi lainnya, lobak tidak hanya membuat makanan menjadi lezat, tetapi juga membantu anda dalam menghilangkan bau badan. Potong-potong lobak, kemudian hacurkan, dan buatlah pasta dengan lobak tersebut. Kemudian oleskan pasta lobak tadi pada ketiak, dan area selangkangan anda, lalu biarkan kering dengan sendirinya.

5. Minyak Pohon Teh

Minyak pohon teh yang berasal dari ramuan, adalah antiseptik alami, seperti anda sudah ketahui, antiseptik bisa membunuh bakteri, dan jamur pada permukaan kulit anda. Selain itu minyak ini memiliki bau yang manis, yang dapat menyingkirkan bau badan. Campur minyak pohon teh dengan air, lalu oleskan campuran tersebut pada ketiak anda. Diamkan beberapa menit, lalu bilas

Itulah beberapa bahan alami yang dapat hilangkan bau badan. Selanjutnya saya akan memberikan tips cara memutihkan gigi. Gigi kuning bukanlah dambaan semua orang, siapa yang tidak tahu, banyak penyebab dari gigi yang kuning, seperti karena jarang menggosok gigi atau karena makanan/minuman yang anda konsumsi. Dilansir oleh femalefirst.co.uk, berikut tips agar gigi anda putih yang.

1. Berhenti Merokok

Merokok secara permanen dapat menimbulkan noda di gigi, dan menyebabkan penyakit mulut. Merokok juga menyebabkan bau mulut yang bisa disebabkan oleh penyakit mulut.

2. Batasi Konsumsi Teh Dan Kopi

Teh dan kopi, terutama teh hitam dan kopi bisa menodai gigi, karena kadar asam tanat mereka. Untuk menghindari kekuningan pada gigi, pastikan anda membatasi jumlah cangkir teh, dan kopi yang anda minum, dan memilih teh herbal atau teh hijau sebagai gantinya.

3. Sikat Gigi Anda satu Jam Setelah Makan

Anda tidak harus menggosok gigi langsung setelah makan, terutama jika anda makan makanan asam. Menyikat gigi satu jam setelah makan berarti bahwa, air liur di mulut anda dapat memecah dan menetralisir asam.

4. Gunakan Obat Kumur Setelah Menyikat

Ketika digunakan bersama dengan menyikat gigi, mencuci mulut dengan manfaat whitening, dapat membantu membuat gigi terlihat lebih putih, dan cerah. Pada obat kumur biasanya terdapat minyak esensial untuk menyegarkan napas, dan fluoride untuk memperkuat gigi

5. Flossing Setiap hari

Flossing (menggosok gigi dengan benang gigi) diantara gigi dapat menghilangkan plak kuning yang dapat membuat gigi tampak lebih kuning dari sebenarnya, dengan flossing setiap hari, itu berarti bahwa gusi terlihat kurang merah, dan meninggalkan ruang untuk gigi bersinar.

Itulah beberapa tips agar gigi anda menjadi putih, dan say good bye untuk gigi kuning yang sangat menjengkelkan. Semoga bermanfaat.


Penulis: Chrystian Dwi
Lihat artikel menarik lainnya dalam http://akuchris.blogspot.co.id


No comments:

Post a Comment