Cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk Dengan Bahan Alami



Cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk Dengan Bahan Alami
The image is Pixabay property

Digigit nyamuk tidak cuma membuat rasa gatal yang cukup menjengkelkan. Tetapi bekas luka gigitannya juga sering sekali menjadikan penampilan kulit jadi memerah atau menghitam. Biasanya orang menggunakan beragam jenis obat anti-nyamuk yang telah ada di pasaran. Tetapi kadangkala tidak juga membuat Si kecil penghisap darah ini berhenti untuk mengganggu, serta tetap berkeliaran mencari peluang dalam meluncurkan gigitannya. Hingga beberapa bekas noda merah juga mereka tinggalkan, serta selanjutnya sedikit demi sedikit akan mengakibatkan kerusakan kemulusan kulit pada badan.


Untuk menangani supaya bekas noda gigitan nyamuk ini dapat hilang dengan cara efisien, ada langkah yang cukup gampang buat anda aplikasikan. Di mana anda dapat mempersiapkan bahan-bahannya terlebih dulu, lalu mengaplikasikannya sebagai pembasmi bekas gigitan nyamuk dengan cara alami. Dengan begitu, keadaan kulit anda juga tidak sampai lebih buruk akibat gigitan Si kecil menjengkelkan ini.

Berikut cara jitu menghilangkan bekas gigitan nyamuk dengan memakai bahan alami :

1. Teh Hijau

Teh hijau begitu diperkaya oleh kandungan anti-oksidan di dalamnya. Oleh karenanya, anda dapat pula memakai teh hijau sebagai bahan dasar untuk pembasmi bekas gigitan nyamuk.

Caranya : 
Terlebih dulu menyeduh teh hijau ini dengan memakai air hangat dalam satu gelas. Lalu diamkanlah selama selang waktu10 menit. Setelah itu anda gosokkan air teh hijau dibagian kulit yang ada bekas luka akibat gigitan nyamuk itu.

2. Lobak

Lobak adalah jenis tanaman yang nyaris serupa dengan wortel, Yang mana cukup jitu dalam menangani noda merah akibat gigitan nyamuk. Oleh karenanya, anda dapat memakai tumbuhan ini untuk menumpas bekas gigitan nyamuk yang mengakibatkan kerusakan performa kulit anda.

Caranya : 
Terlebih dulu anda dapat mempersiapkan sayur Lobak, lalu memotongnya jadi ukuran kecil. Setelah itu rendamlah kedalam susu dengan kurun waktu 30 menit. Selepas itu, irisan Lobak yang di rendam tadi dioleskan di bagian kulit badan yang ada bekas gigitan nyamuk.

3. Kentang

Dalam soal kecantikan kulit, manfaat kentang juga begitu disadari oleh umumnya orang. Hingga tidak salah jika anda memakai kentang ini untuk menangani bintik merah/hitam bekas gigitan nyamuk.

Caranya : 
Anda dapat memproses kentang ini berbentuk juice, lalu hasil juice kentang yang telah di buat, Anda berikan di bagian kulit yang ada bekas gigitan nyamuk. Begitu, anda dapat lihat dampak pada kulit yang berubah jadi putih kembali. Oleh karenanya, pakai langkah tersebut dengan cara teratur hingga bekas noda hitam akibat gigitan nyamuk jadi hilang, dan keadaan kulit juga terlihat putih serta bersih.

4. Lidah Buaya

Selain Lidah Buaya ini begitu bermanfaat untuk perkembangan rambut kepala, Nyatanya Lidah Buaya dapat juga dipakai sebagai bahan alami dalam menghilangkan bekas gigitan nyamuk. Di mana terjadinya iritasi pada kulit akibat gigitan nyamuk, bisa selekasnya ditanggulangi dengan cara efisien dengan tumbuhan ini.

Caranya : 
Sediakan Lidah Buaya seperlunya, lalu berikan gel Lidah Buaya ke ruang kulit yang terserang gigitan nyamuk. Lalu diamkanlah sepanjang sebagian menit, Lalu basuh dengan air sampai bersih. Begitu, noda memerah/hitam di kulit yang diakibatkan oleh gigitan nyamuk dapat selekasnya hilang dengan cara alami.

5. Lemon

Kandungan vitamin C pada Lemon juga adalah anti-oksidan yang cukup kuat dalam menghilangkan bekas noda akibat gigitan nyamuk. Hingga memakai Lemon ini dapat begitu disarankan untuk anda yang terserang gatal gigitan nyamuk, Supaya semuanya bakteri dari gigitan nyamuk itu dapat mati, dan menghindar terjadinya iritasi kulit.

Caranya : 
Siapkan Lemon lalu buat jadi juice Lemon. Setelah itu oleskanlah juice lemon ke sisi kulit yang ada bekas gigitan nyamuk, lalu diamkanlah sepanjang 10 sampai 15 menit. Selepas itu, Barulah anda dapat membilasnya dengan memakai air sampai bersih. Kerjakan cara itu dengan cara teratur, Hingga bekas noda hitam dari gigitan nyamuk dapat hilang serta bersih kembali.

6. Kulit Pisang

Sisi kulit buah pisang juga tidak kalah khasiatnya jika dibanding dengan sisi daging pisang tersebut. Satu diantara manfaatnya, yaitu kulit pisang dapat jadikan bahan alami pembasmi bekas noda akibat gigitan nyamuk. Oleh karena itu, Anda juga tak butuh buang kulit pisang, lantaran juga ada manfaat yang mengagumkan di dalamnya.

Caranya : 
Siapkan kulit pisang, lalu oleskanlah kulit pisang ini ke sisi kulit yang terserang gigitan nyamuk, lalu diamkanlah sepanjang sebagian menit. Setelah itu barulah anda dapat membilasnya dengan memakai air dingin.

7. Bengkuang

Langkah alami yang lain yang dapat anda aplikasikan untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk, yaitu dengan memakai bengkuang sebagai bahan alaminya. Yang mana pada bengkuang sendiri mempunyai kekuatan untuk menghilangkan flek hitam atau merah akibat digigit nyamuk.

Caranya : 
Terlebih dulu anda mempersiapkan satu buah bengkuang, Lalu haluskanlah bengkuang itu dengan memakai jus. Bila telah dihaluskan, Usapkanlah bengkuang itu pada ruang kulit yang ada bekas gigitan nyamuk. Diamkan sepanjang sebagian menit serta basuh dengan air sampai bersih.

8. Kulit Semangka

Biji serta buah semangka benar-benar sangat bermanfaat untuk kesehatan badan. Bakal namun tidak berhenti dari situ saja, Malahan sisi kulit semangka ini dapat dapat anda pakai sebagai pembasmi bekas luka atau noda akibat gigitan nyamuk. Oleh karena itu, Jangan sampai buang kulit semangka, namun manfaatkanlah sebagai olesan bahan alami untuk kulit anda.

Caranya : 
Berikan kulit semangka di bagian kulit yang hitam/merah lantaran gigitan nyamuk. Selepas itu, cobalah anda diamkan sepanjang beberapa menit, lalu cucilah dengan memakai air dingin sampai terlihat bersih. Kerjakan langkah tersebut dengan cara berulang sampai bekas noda gigitan nyamuk itu dapat bersih dengan cara alami.

9. Madu

Memanglah cukup dikenal bakal manfaat madu didunia kecantikan kulit. Di mana madu juga mempunyai kekuatan sebagai bahan alami pembasmi bekas noda merah atau hitam akibat gigitan nyamuk.

Caranya : 
Siapkan madu seperlunya, Lalu berikan madu ke sisi ruang kulit yang ada noda hitam itu. Lalu diamkan sepanjang sebagian menit, Lalu basuh dengan air sampai bersih.

10. Bawang Merah

Bawang merah mempunyai kandungan antibakteri yang cukup bermanfaat untuk menyembuhkan luka akibat gigitan nyamuk. Malahan, sisa luka pada gigitan nyamuk itu dapat juga di hilangkan dengan tumbuhan rempah ini.

Caranya : 
Siapkan satu siung bawang merah, lalu kupas kulit bawang merah itu, Lalu berikan di bagian kulit yang ada bekas noda akibat gigitan nyamuk. Selepas itu diamkanlah sepanjang sebagian menit, serta basuh dengan air sampai bersih.

11. Bawang Putih

Seperti Bawang merah, Bawang putih juga mempunyai kandungan antibakteri di dalamnya. Nah untuk memakai bawang putih sebagai pembasmi bekas gigitan nyamuk, Anda dapat mengiris bawang putih itu, lalu memoleskan di bagian kulit yang ada flek akibat gigitan nyamuk. Setelah itu diamkan beberapa saat, lalu bersihkan dengan air. Dengan begitu, bekas gigitan nyamuk yang anda alami bakal selekasnya terselesaikan.

Itulah cara jitu menghilangkan bekas gigitan nyamuk dengan bahan alami. Semoga infonya bisa bermanfaat dan berguna.


Penulis: Maulana Firdaus
Lihat artikel menarik lainnya dalam http://www.andredrake.co


No comments:

Post a Comment