Wujudkan Cita-Cita Atau Keinginan Dengan Langkah Sederhana Ini!



Wujudkan keinginan dengan langkah sederhana ini!
The image is Pixabay property

Semua orang pasti memiliki cita-cita keinginan didalam dirinya, namun tidak semua orang bisa mewujudkanya. Hal ini mungkin disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya adalah rasa takut dan pesimis untuk mewujudkanya. Berikut ini adalah 3 langkah untuk mewujudkan keinginan anda. Semoga berhasil.


1. Putuskan apa yang anda inginkan

Pikirkanlah sebenarnya apa yang anda inginkan. Dengan mengetahui apa yang anda inginkan, anda akan tahu bagaimana untuk mewujudkannya. Ini memang bukan hal yang mudah dan sesederhana yang terlihat.

2. Dengarkan sinyal dari tubuh anda

Tubuh anda akan mengirimkan sinyal ke otak anda saat membutuhkan sesuatu. Contohnya saat anda mengantuk, tubuh anda akan mengirim sinyal ke otak untuk segera tidur. Begitu juga dengan kelaparan dan ketidakpuasan dalam hidup. Anda mungkin membutuhkan sesuatu yang lebih. Mungkin juga membutuhkan tantangan, dan atau anda mungkin harus keluar dari zona aman anda.

3. Dapatkan hal tersebut dan paksa diri anda

Memang kedengarannya buruk, namun ketidakpuasan dalam hidup jauh lebih buruk. Hiraukan perasaan anda dan fokus pada apa yang anda inginkan. Memang terkadang dalam mewujudkan sesuatu yang diinginkan, anda akan merasa tidak nyaman dan anda harus melawan hal ini demi mendapatkan keinginan anda tersebut.

Selanjutnya saya akan membahas mengenai pola pikir yang tidak cocok dengan ide kreatif anda dalam bisnis. Ide kreatif dalam berbisnis menjadi suatu keharusan untuk menjaga dan mengembangkan bisnis agar selalu maju dan berjalan. Sebuah ide kreatif yang muncul dalam suatu waktu dan kesempatan yang terkadang tidak kita sangka harus mendapatkan perhatian yang baik. Karena jika tidak demikian, maka ide kreatif yang sering muncul dengan tiba-tiba tersebut akan hilang begitu saja.

Berikut ini, Saya akan mencoba membagikan beberapa Pola pikir yang tidak cocok dengan ide kreatif anda.

1. Pola pikir yang takut risiko

Semua orang tidak akan bisa menghilangkan rasa takut dalam dirinya. Apalagi dengan langkah yang akan kita lakukan dalam bisnis, seperti ketakutan akan risiko yang akan coba kita ambil, akan selalu menghantui pikiran kita.

2. Pola pikir semangat dalam rencana bisnis

Semangat dalam merencanakan bisnis dibutuhkan oleh semua orang. Jika tidak memiliki semangat, anda akan tersingkir dan tidak bisa bersaing dengan lawan bisnis anda. Apalagi dalam merencanakan dan merancang sebuah bisnis plan ke depan. Pasti semua pebisnis melakukan hal tersebut. Namun, perlu menjadi bahan perhatian bagi anda, bahwa semangat saja tidak cukup untuk meraih kesuksesan dalam bisnis anda. Anda harus bekerja keras dan tentu saja segera Take Action.

3. Pola pikir yang skeptis

Jika anda terlalu skeptis dalam memandang suatu peluang, Maka saat itu kreativitas anda akan buntu. Jangan pernah pelihara sikap skeptis, jangan biarkan pikiran anda terpenjara dalam sikap skeptis yang hanya akan membunuh inovasi anda sendiri. Bagi seorang pengusaha, kesulitan yang berada di depan mata merupakan sebuah peluang yang sangat menggiurkan. Latih lah pikiran anda untuk memandang segala sesuatu dengan pandangan positif.

4. Pola berpikir "Bagaimana kalau"

Jika anda sudah siap terjun dalam mengelola sebuah bisnis, Segeralah mengerjakannya. Jangan sampai pertanyaan "Bagaimana kalau" selalu menghantui pikiran anda. Yang terpenting adalah, Bagaimana anda segera bisa untuk mengaktualisasikan business plananda. Baru setelah anda memulai ide kreatif anda, Anda bisa melakukan dan menggunakan kata "Bagaimana" tadi, bukan pertanyaannya lagi.

Semoga bermanfaat.


Penulis: Ky Cules
Lihat artikel lainnya dalam http://lobanggelap.blogspot.co.id


No comments:

Post a Comment