Cara Cantik Tanpa Make-Up



Cara Cantik Tanpa Make-Up
The image is Pixabay property

Umumnya para wanita tidak percaya diri jika belum menggunakan make up tebal saat ingin pergi kantor atau ke tempat umum lainnya. Bahkan Mereka merasa belum cantik jika belum menggunakan makeup. Sehingga tidak heran jika wanita tidak segan segan untuk membeli produk kecantikan atau kosmetik hanya demi memoles wajahnya agar tiap hari terlihat cantik.

sebenarnya hal itu merupakan pendapat yang keliru, sebagai wanita tentunya Kita dituntut untuk bisa memancarkan kecantikan dari dalam. Inner beauty itu adalah kecantikan yang luar biasa pada diri seorang wanita. Lalu pertanyaannya bagaimana agar terlihat cara tampil cantik meskipun tanpa menggunakan makeup ? simak saja ulasannya dibawah ini

1. Biarkan kulit anda bernafas

Ada banyak faktor yang membuat pernafasan kulit terganggu, salah satunya yakni dengan menggunakan make-up secara tebal dan keseringan. Jika anda sering menggunakan make up dengan tebal. Maka hal itu tidak baik untuk kesehatan kulit anda tersendiri. Hal ini bukan untuk membiarkan Anda agar mengalami jerawat dan Masa Penuaan dini. Yang dimaksud disini yaitu, pembatasan pemakaian make up.

2. Murah Senyum akan memancarkan aura positifmu

Banyak orang-orang yang bilang Senyum itu adalah perbuatan ibadah. Wajah yang biasa saja, ketika senyum maka akan terlihat cantik. Senyum ini memiliki sifat yaitu dapat menular. Coba anda senyum dengan orang dan dapat dipastikan orang lain akan membalas senyum kita dengan senyum juga. Maka dari itu senyum bersifat menular. 

Jika kita murah senyum kepada orang-orang maka kita akan disenangi oleh orang-orang dan terlihat lebih cantik menawan. Jika anda semakin sering Senyum maka inner beauty anda akan terlihat dan dapat membuat mata lebih indah menawan. Tersenyum itu dapat membuat hari-hari anda cerah dan orang menganggap kita bahagia, selain itu juga dapat mempercantik diri walaupun kita itu tidak menggunakan make up (Alami).

3. Faktanya orang kurang tidur wajahnya lebih cepat tua

Istirahat yang cukup juga salah satu cara yang efektif untuk membuat wajah cantik dengan alami. Walaupun anda memberi tubuh anda dengan asupan gizi yang sangat bagus, anda juga harus menjaga tubuh anda gunakanlah waktu senggang untuk beristirahat. 

Jadi tubuh anda terlihat lebih vit dan segat untuk menjalankan segala aktifitas. Tidur juga merupakan dari istirahat itu, idealnya setiap orang tidur itu 7-8 jam. tujuan dari tidur yaitu agar stamina dan kesehatan tetap terjaga, selain itu kurangnya tidur merupakan salah satu penyebab terlihat cepat tua. Cara ini cukup mengatasi stress yang anda alami tiap hari. Jika cara cantik tanpa make up ingin berhasil, anda harus tidur yang cukup.

4. Mencuci wajah dan Scrubbing dengan bahan alami

Cara yang satu ini jangan sampai tertinggal. Mencuci wajah setelah anda berpegian keluar rumah, namun hindarilah sabun pencuci wajah yang dapat membuat kulit wajah anda kering. Saran saya gunakan bahan-bahan yang alami untuk mencuci wajah anda. 

Akan tetapi jangan terlalu sering cuci muka, karena dapat menghilangkan kelembapan yang terdapat pada kulit wajah. Cucilah wajah anda, sekitar 2 kali sehati lah ya. Selain Mencuci wajah, lakukanlah Scrubbing dengan menggunakan sikat yang lembut. Sikat wajah anda, dengan bahan alami supaya sel kulit mati bisa terangkat. Anda bisa menyikat wajah anda dengan campuran bahan teh hijau dan bubur gandum, ini berguna untuk mengankat sel kulit mati dan membuat kulit cerah dan sehat.

5. Kulit butuh Vitamin, Konsumsilah Buah dan Sayuran

Mengkonsumsi buah dan sayuran itu sangat penting bagi yang ingin mempercantik penampilan luar dan dalam, Karena banyak terkandung vitamin didalam buah. Vitamin inilah yang dapat membuat tubuh sehat. Inilah salah satu cara yang paling efektif jika kita ingin kulit kita sehat, bercahaya, dan natural.

6. Gunakanlah tabir surya setiap hari saat ingin bepergian

Menggunakan tabir surya juga menjadi salah satu tips cara cantik tanpa make up, anda dapat mengoleskan tabir surya dan pelembab wajah setiap harinya. Gunakanlah tabir surya atau pelembab wajah, jika anda tipe wanita yang sering berpergian keluar rumah, karena jika anda pergi keluar rumah sudah dipastikan anda terpapar sinat Ultraviolet. 

Sinar ultraviolet dapat merusak sel-sel kulit anda. Maka dari itu Tabir surya ini dapat menjaga kulit anda dari berbagai macam sengatan sinar apapun dan kulit anda akan tetap lembab. Umumnya pada produk tabir surya ada terdapat tulisan UV 24, UV 12 dan lain sebagainya. Itu menandakan bahwa produk tersebut dapat menyangkal atau mencegah sinar ultraviolet secara radius 12 atau 24.

7. Bibir merupakan bagian yang selalu menjadi perhatian

Biasanya pada saat make up, Ada bagian yang tertinggal yaitu bibir. Bibir ini juga salah satu dari penampilan kecantikan. Maka dari itu lakukanlah masker bibir, Anda bisa melakukan scrubbing bibir menggunakan bahan alami salah satunya dengan campuran Minyak Zaitu dan Gula Pasir. Cara ini dapat menjaga bibir agar tetap lembab dan memberi nutrisi pada bibir. 

Dan jangan lupa juga agar menggunakan pelembab bibir secara teratur dan benar. Ada efek samping yang akan terjadi pada bibir anda, jika anda menggunakan lipstik secara berlebihan dengan jangka waktu yang lama. Jika bibir anda menghitam dan kering gunakanlah lipstik secukupnya saja dan jangan berlebihan. Selain itu anda juga dapat memerahkan bibir anda dengan menggunakan madu. 

Berikut inilah langkah-langkahnya :
  • Bersihkanlah wajah anda terutama dibagian bibir disetiap malamnya menjelang tidur.
  • Keringkan dengan menggunakan handuk
  • Oleskan secara merata madunya ke bibir anda.
  • Biarkan selama 20 menit dan anda juga bisa mendiamkannya sampai pagi hari.
  • Lakukanlah cara ini setiap harinya. Maka bibir anda akan memerah tanpa menggunakan lipstick.

8. Jauhkan diri anda dari stres

Stres dapat muncul dari permasalahan pribadi, keluarga, sekolah, pekerjaan dan lain sebabnya. Sudah terbukti bahwa stress itu dapat mengganggu kesehatan. Buktinya ini terjadi dengan menghilangnya kecantikan seseorang. Karena setiap orang yang stres pasti wajahnya murung, kusut dan tidak sedap dipandang. Jika anda ingin penampilan cantik tanpa menggunakan make up, hindarilah stress.

Caranya mudahkan untuk diikuti? Untuk tampil cantik tidak harus selalu berlindung dibalik make up, karena sejatinya wanita itu memang cantik meskipun tanpa menggunakan make up, tinggal kita sendiri yang mau mengeluarkan kecantikan itu atau tidak. Semoga artikel cara cantik tanpa makeup ini bermanfaat bagi anda.


Penulis: Admin
Lihat artikel menarik lainnya dalam https://www.nitips.com


No comments:

Post a Comment