Suntik Putih, Ingin Cantik Tapi Bahaya?



Suntik Putih, Ingin Cantik Tapi Bahaya?
The image is Pixabay property

Untuk mendapatkan kulit putih mulus dan menawan, tak jarang banyak orang yang rela melakukan segala macam cara. Mulai dari cara memutihkan kulit yang alami sampai dengan cara memutihkan kulit yang menggunakan bahan kimia. Untuk cara memutihkan kulit menggunakan bahan kimia ini juga ada banyak ragamnya, belakangan ini yang menjadi trend di tengah masyarakat perkotaan adalah cara memutihkan kulit dengan suntik putih. Padahal, cara memutihkan kulit ini jika menyalahi prosedur maka akan menimbulkan efek samping suntik putih serta bahaya suntik putih untuk kesehatan kulit dan tubuh.

Maka dari itu, baik laki-laki maupun perempuan sudah selayaknya untuk selalu memperhatikan efek samping suntik putih serta bahaya suntik putih untuk kesehatan kulit dan tubuh jika ingin melakukan suntik putih untuk kulit. Dan bahkan efek samping suntik putih serta bahaya suntik putih untuk kesehatan kulit dan tubuh ini menjadi gangguan kesehatan yang permanen jika tidak segera mendapatkan solusi yang tepat. Maka dari itu, saya akan menyampaikan beberapa efek samping suntik putih serta bahaya suntik putih untuk kesehatan kulit dan tubuh yang harus Anda perhatikan dengan serius.

1. Bisa Memicu Diare

Efek samping suntik putih serta bahaya suntik putih untuk kesehatan kulit dan tubuh yang pertama adalah kemungkinan bisa memicu pemakainya terkena diare. Hal ini diakibatkan karena biasanya pemakaian yang terlalu banyak vitamin c. Karena perut biasanya akan mengalami kesulitan merespon dan menyesuaikan diri dengan Vitamin C yang berlebihan, dan bisa juga perut memang sensitif dengan Vitamin C.

2. Membuat Perut Menjadi Kembung

Efek samping suntik putih serta bahaya suntik putih untuk kesehatan kulit dan tubuh selanjutnya adalah bisa membuat perut menjadi kembung. Hampir sama dengan poin pertama, karena kandungan gas yang bisa muncul karena asam dalam vitamin C, maka hal ini bisa menyebabkan perut menjadi kembung. Untuk itu, suntik putih menggunakan Vitamin C tidak begitu bagus untuk Anda yang memiliki penyakit lambung seperti maag.

3. Membuat Hormon Menjadi Tidak Stabil

Apapun zat yang dimasukkan pada tubuh, tentu saja akan memberikan pengaruh pada hormon yang ada dalam tubuh. Begitu juga dengan suntik putih ini, tentu saja bisa menimbulkan efek samping suntik putih serta bahaya suntik putih untuk kesehatan kulit dan tubuh terutama pada hormon. Gangguan hormonal biasanya akan timbul bagi orang yang menggunakan suntik putih ini. Hal ini terjadi karena suntik putih bisa menyebabkan hormon tidak stabil sehingga bisa menimbulkan tubuh menjadi lebih gemuk dari biasanya. Karena hormon tidak stabil, juga bisa menimbulkan perubahan pada fungsi tubuh seperti rambut, pola makan dan pola tidur, dan tentunya juga pada keseimbangan tubuh.

4. Bisa Mempengaruhi Fungsi Ginjal

Efek samping suntik putih serta bahaya suntik putih untuk kesehatan kulit dan tubuh yang ini patut Anda waspadai. Karena ini termasuk efek samping yang berbahaya dari penggunaan suntik putih. Namun perlu Anda tahu bahwa sebenarnya suntik putih tidak mengganggu fungsi ginjal bagi mereka yang memang tak memiliki riwayat penyakit ginjal. Namun bagi yang memiliki penyakit ginjal, maka penggunaan suntik putih akan menimbulkan efek samping suntik putih serta bahaya suntik putih untuk kesehatan kulit dan tubuh. Suntik putih bisa membuat ginjal menjadi tak berfungsi dan bisa juga memicu kambuhnya batu ginjal akibat Vitamin C yang menjadi kristal-kristal.

Itulah informasi mengenai efek samping suntik putih serta bahaya suntik putih untuk kesehatan kulit dan tubuh. Akhir kata semoga artikel mengenai  efek samping suntik putih serta bahaya suntik putih untuk kesehatan kulit dan tubuh di atas bisa bermanfaat bagi anda. 


Penulis: Adinda Sofia
Lihat artikel menarik lainnya dalam http://www.infomedika.info


No comments:

Post a Comment