Cara Alami Menghilangkan Kumis Pada Wanita



Cara Alami Menghilangkan Kumis Pada Wanita
The image is Pixabay property

Kumis adalah bulu atau rambut yang tumbuh di bawah hidung Dan di atas mulut yang kebanyakan dimiliki oleh kaum pria. Malahan ada yang sengaja menumbuhkannya biar kelihatan lebih macho. Namun adakah perempuan yang mempunyai kumis? Tentunya banyak, biasanya bulunya lebih tipis daripada pria, sebagian menyukainya karena katanya bikin kelihatan sexy, tapi kebanyakan tidak menyukainya. Berikut cara menghilangkan kumis pada perempuan:

1. Kunyit

Kunyit memang mempunyai banyak manfaat, salah satunya untuk menghilangkan kumis. Caranya yaitu ambil beberapa kunyit kemudian parut atau bisa juga membeli bubuk kunyit, kemudian campur dengan susu atau air lalu aduk sampai menjadi seperti masker. Kemudian oleskan pada bagian kumis Dan tunggu sampai kering. Setelah kering bilas dengan air. Lakukan ini selama sebulan.

2. Telur

Caranya sangat mudah, yaitu ambil satu telur kemudian ambil putihnya saja, lalu campur dengan tepung jagung dan gula. Aduk sampai mengental. Cara penggunaannya yaitu oleskan pada bagian kumis dan biarkan sampai mengering karena akan mengelupas sendiri. Lakukan hal ini setidaknya dua kali seminggu.

3. Lemon

Caranya juga cukup mudah, yaitu campur lemon, gula, dan air kemudian oleskan pada bahkan kumis. Tunggu 15-20 menit kemudian bilas, tidak perlu anda lakukan setiap hari, cukup tiga kali seminggu.

Selanjutnya saya akan membahas mengenai Cara mengatasi ketiak yang basah. Ketiak basah tentunya akan sangat mempengaruhi penampilan anda.

Bagi kita yang tinggal di daerah tropis seperti Indonesia, menjaga ketiak agar tidak basah memang sangat sulit. selain mengganggu penampilan, bau yang ditimbulkan juga membuat kita tidak percaya diri. Padahal kita sudah menggunakan deodoran.

Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan ketiak basah, antara lain :
  • Cuaca yang panas
  • Perubahan hormon
  • Obesitas (kegemukan)
  • Pengaruh dari makanan

 Cara mengatasi ketiak basah yaitu:

1.  Baking soda

Dari sebuah percobaan ternyata baking soda dapat mengatasi permasalahan ketiak basah, ini dikarenakan dalam baking soda terdapat zat alkalin yang dapat memproduksi gas yang dapat mengurangi kadar air pada ketiak. Caranya yaitu buatlah pasta dari baking soda dan air dengan perbandingan 2:1 kemudian oleskan pada ketiak, diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

2.  Cuka Apel

Selain bermanfaat untuk kesehatan, cuka apel juga bisa digunakan untuk mengatasi ketiak basah. Hal ini dikarenakan di dalam cuka apel terdapat anti bakteri yang dapat mengurangi bau ketiak. Cara penggunaannya mudah, yaitu oleskan cuka apel ke ketiak lalu diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air.

3.  Kurangi stress

Salah satu penyebab timbulnya keringat berlebih adalah stress. Pada saat mengalami stress, otak akan mengirimkan sinyal yang tidak wajar pada kelenjar keringat, dan akhirnya kelenjar keringat memproduksi keringat yang berlebihan. Jadi kurangi stress untuk mengurangi ketiak basah.

4.  Pilih bahan pakaian yang tepat

Saat memilih pakaian, pilihlah dari bahan kapas atau katun karena bahan jenis ini mudah menyerap keringat. Dan usahakan memakai pakaian yang longgar agar sirkulasi udara dalam tubuh menjadi lebih mudah.

5.  Hindari pakaian dengan warna terang

Bagi anda yang punya masalah ketiak basah hindari menggunakan pakaian yang berwarna terang supaya ketiak basah anda tidak terlalu terlihat.

Itulah beberapa cara mengatasi ketiak basah, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda semua.


Penulis: Abd Charies
Lihat artikel menarik lainnya dalam http://dum-may.blogspot.co.id


No comments:

Post a Comment