Cara Tepat Untuk Memperpanjang Rambut Dengan Cepat



Cara Tepat Untuk Memperpanjang Rambut Dengan Cepat
The image is Pixabay property

Hai kali ini saya akan membagikan tips cara tepat untuk memperpanjang rambut dengan cepat, apakah rambut anda rontok atau anda habis kena culak sama guru killer mungkin post ini akan membantu anda.

Conditioner
Penggunaan conditioner setelah keramas secara rutin dapat menjadi salah satu cara untuk mendapatkan rambut yang panjang dengan lebih cepat. Selain mempercepat pertumbuhan rambut, conditioner juga dapat menjaga kelembaban rambut sehingga terhindar dari kerusakan seperti rambut kering, rapuh dan kusam. Oleh karena itu, jangan lupa untuk sering menggunakan conditioner setelah keramas, minimal 2 kali dalam seminggu.

Hindari mewarnai rambut

Sering gonta-ganti warna rambut? Jika ingin rambut kamu cepat panjang, sebaiknya anda jangan terlalu sering mewarnai rambut. Pastinya anda sudah tahu kan pewarna rambut mengandung bahan kimia? Nah jika terlalu sering digunakan, bahan kimia yang terkandung di dalamnya dapat merusak kulit kepala dan menghambat pertumbuhan rambut.

Perbanyak konsumsi protein

Selain perawatan dari luar, perawatan dari dalam pun dibutuhkan untuk merangsang pertumbuhan rambut. Maka dari itu, pastikan anda mengkonsumsi makanan yang kaya akan protein agar folikel rambut anda mendapatkan nutrisi-nutrisi penting yang dibutuhkan dalam mendukung pertumbuhan rambut. Selain mempercepat panjangnya rambut, makanan dengan kandungan protein tinggi seperti susu, kacang-kacangan dan daging juga akan menjaga rambutmu tetap sehat dan tidak mudah rusak.

Memotong bagian ujung rambut

Bagian ujung rambut merupakan bagian yang sudah tua dan mudah bercabang, sehingga dapat mengganggu pertumbuhan rambut. Untuk itu cobalah memotong bagian ujung rambut saja. Tindakan ini dapat meremajakan batang rambut karena bagian yang tua sudah dihilangkan. Dengan demikian rambut dapat tumbuh lebih bebas dan cepat.

Lidah buaya


Khasiat lidah buaya dalam menutrisi dan menyehatkan rambut memang sudah tidak diragukan lagi. Tidak heran jika banyak produsen produk perawatan rambut yang menggunakan tanaman yang satu ini sebagai bahan dasar pembuatan produknya. Namun untuk mendapatkan manfaatnya secara lebih maksimal, akan lebih baik jika anda menggunakan lidah buaya secara langsung, bukan menggunakan produk-produk perawatan rambut yang mengandung tanaman tersebut.

Cara penggunaannya pun sangat mudah, cukup kupas lidah buaya dan ambil gelnya. Kemudian oleskan gel tersebut ke kulit kepala dan rambut anda. Diamlah sekitar 20-30 menit, lalu bilas hingga bersih. Untuk hasil maksimal, anda bisa menambahkan beberapa tetes madu pada gel lidah buaya sebelum dioleskan pada kulit kepala.

Minyak zaitun

Bahan alami yang satu ini terbukti khasiatnya baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Nah untuk memanjangkan rambut dengan minyak zaitun caranya yakni dengan mengoleskan minyak zaitun secara menyeluruh pada rambut anda. Setelah itu diamkan selama 15-20 menit dan bilas sampai bersih. Hasil terbaik dapat anda rasakan jika diterapkan secara rutin 2-3 kali dalam seminggu.

Ampas teh

Membalurkan ampas teh pada rambut ternyata juga dapat memanjangkan rambut. Setelah dibalurkan pada rambut diamkan selama 20 menit lalu bilas rambut anda sampai bersih.

Putih telur

Telur yang digunakan adalah putih telur yang memiliki kandungan protein yang tinggi dan dapat bermanfaat untuk membantu pertumbuhan rambut atau rambut baru akan lebih cepat tumbuh. Cara menggunakannya yaitu oleaskan putih telur pada rambut selama 15 menit secara menyeluruh dan merata, kemudian dibilas bersih sehingga tidak menimbulkan bau. Putih telur juga dapat dicampur dengan minyak zaitun sehingga hasil lebih maksimal.

Santan

Menggunakan santan merupakan salah satu cara cepat untuk memanjangkan rambut yang sering digunakan. Dengan menggunakan santan, rambut menjadi lebih lembut dan lebih mengkilap. Ketika santan digunakan secara teratur, dapat dilihat hasil yang cukup signifikan dalam pertumbuhan rambut. Lakukan ini 3-4 kali seminggu. Gunakan santan sekitar 300 ml sampai 500 ml pada kulit kepala dan rambut secara merata. Setelah itu tutup dengan rambut dengan handuk hangat, lalu diamkan selama 15 sampai 20 menit, lalu bilas dengan air dingin.

Air kelapa

Air kelapa kaya akan protein, potasium, dan zat besi yang dapat digunakan sebagai bahan untuk perawatan rambut alami. Gunakan air kelapa pada rambut secara merata dan biarkan sepanjang malam, untuk dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan memperkuat rambut. Kemudian setelah itu, bilas dengan sampo agar rambut tidak menjadi lengket.

Itulah Tips Tips yang mungkin akan berguna untuk anda, dan jangan lupa berdoa dan berusaha jika rambut anda tidak tumbuh tumbuh juga terimalah nasib atau hubungi dokter.


Penulis: Fadil Agus
Lihat artikel menarik lainnya dalam http://healtyina.blogspot.co.id


No comments:

Post a Comment