Posisi Tidur Menunjukan Kepribadian dan Karakter Anda



Posisi Tidur Menunjukan Kepribadian dan Karakter Anda
The image is Pixabay property

Posisi tidur ternyata memiliki makna yang bisa menggambarkan kepribadian seseorang. Ada banyak sekali posisi tidur yang masing-masingnya punya makna dan arti tersendiri. Nah, di artikel kali ini kita akan membahas hal tersebut. Langsung saja berikut ini beberapa posisi tidur beserta makna yang terdapat di dalamnya.

Fetal

Posisi Tidur Menunjukan Kepribadian dan Karakter Anda
The image is Tanyaapoteker.com property

Posisi tidur miring merupakan salah satu posisi tidur favorit saya. Posisi tidur miring dengan kaki yang ditekuk selayaknya bayi dalam kandungan, menurut saya merupakan posisi tidur yang sangat nyaman. Posisi tidur seperti ini menggambarkan kepribadian yang lembut, murah senyum, dan sedikit pemalu. Selain itu juga mudah beradaptasi dengan suasana dan lingkungan baru.

Log

Posisi tidur ini hampir sama dengan posisi fetal, yang membedakan adalah posisi kakinya. Jika pada posisi fetal kaki ditekuk, lain halnya dengan posisi log yang kakinya dibiarkan lurus atau sejajar dengan badan. Posisi ini menggambarkan seseorang yang mudah bergaul dan mudah mempercayai orang, bahkan terkadang suka tertipu.

Yearner

Yearner adalah posisi tidur miring yang hampir sama dengan posisi log, yang membedakan hanyalah posisi tangannya saja. Jika pada posisi log tangan sejajar dengan tubuh, lain halnya dengan posisi yearner yang posisi tangannya lurus ke depan. Posisi tidur yearner ini menggambarkan kepribadian yang sinis, mudah curiga, terbuka, dan sulit berubah pikiran.

Terlentang (Soldier)

Posisi Tidur Menunjukan Kepribadian dan Karakter Anda
The image is Tanyaapoteker.com property

Posisi tidur terlentang dengan tangan yang terletak di samping badan dan kaki lurus ke bawah menunjukan kepribadian yang pendiam, tidak menyukai keramaian, dan memiliki standar yang tinggi. Posisi ini juga menggambarkan anda tahu apa tujuan dalam hidup dan fokus pikiran hanya berusaha untuk mencapai cita-cita tersebut.

Tengkurap (Free Faller)

Posisi Tidur Menunjukan Kepribadian dan Karakter Anda
The image is Tanyaapoteker.com property

Free faller adalah posisi tidur tengkurap dengan kedua tangan berada di samping kepala dan kaki lurus ke bawah. Posisi ini menggambarkan kepribadian yang kurang sopan, tidak tahu malu, sangat percaya diri, dan sulit menerima kritik dari orang lain.

Selain itu ada beberapa kepribadian positif yang digambarkan posisi tidur tengkurap, yaitu seorang yang impulsif dan cepat dalam mengambil inisiatif, baik dalam kehidupan pribadi maupun pekerjaan, dan juga tergolong orang yang bertanggung jawab.

Starfish

Starfish adalah posisi tidur terlentang dengan kedua tangan berada di samping kepala dan kaki lurus ke bawah. Posisi tidur ini menunjukkan bahwa anda adalah orang yang mudah berteman, suka menolong, sederhana, dan selalu tampil ceria.

Meringkuk Seperti Bayi (Baby Style)

Posisi Tidur Menunjukan Kepribadian dan Karakter Anda
The image is Tanyaapoteker.com property

Posisi tidur meringkuk seperti bayi ini menandakan bahwa anda ingin dilindungi dan dipahami.  Dengan meringkuk, kamu mencoba untuk keluar dari masalah yang sedang dihadapi. Kamu juga memiliki bakat dan potensi melukis gambar, belajar tari, atau menulis.

Itulah  beberapa posisi tidur yang menggambarkan kepribadian seseorang. Selanjutnya saya akan membahas mengenai bahaya kurang tidur. Banyak sekali masalah kesehatan yang muncul akibat kurang tidur. Seperti yang kita tau bahwa tidur adalah kebiasaan wajib bagi manusia, kurangnya tidur tentu akan menyebabkan berbagai gangguan kesehatan muncul, mulai dari yang ringan hingga masalah kesehatan yang serius.

Menjadi Pelupa

Ini salah satu akibat buruk dari kurangnya tidur. Anda yang sering lupa harus memperhatikan porsi tidur anda. Waktu tidur normal adalah 8 jam, jika kurang dari itu maka bisa jadi penyebab anda sering lupa adalah kurang tidur.

Sulit Konsentrasi

Ini sering kali saya alami. Dulu saat masih duduk di bangku sekolah, saya suka sekali begadang, akibatnya saya sulit sekali konsentrasi dalam belajar bahkan mengerjakan tugas sekolah pun sering kesulitan. Semenjak itulah saya sadar, bahwa pola tidur yang saya terapkan salah. Kini saya tidak lagi suka begadang, kalau pun begadang pasti keesokan harinya tidur siang agar porsi tidur terpenuhi.

Memicu Munculnya Jerawat

Banyak yang bilang bahwa kurang tidur bisa memicu munculnya jerawat. Hal tersebut memang benar adanya. Jerawat bisa timbul karena hormon dalam tubuh sedang tidak stabil, seperti saat kurang tidur atau saat masa pubertas. Jadi, bagi anda yang tidak mau jerawatan sebaiknya cukupkan tidur.

Mudah Sakit

Kurang tidur adalah salah satu kebiasaan buruk yang harus kita hindari. Kurang tidur akan membuat sistem kekebalan tubuh terus melemah, akibatnya tubuh akan mudah terserang berbagai penyakit. Untuk mengatasi hal ini, satu-satunya solusi adalah dengan mencukupkan tidur dan mengkonsumsi suplemen atau vitamin yang akan membantu meningkatkan sistem imun.

Tidak Produktif

Apa yang terjadi jika anda kurang tidur?  "Mengantuk" pastinya dan kegiatan sehari-hari pun menjadi tidak maksimal.

Itulah masalah yang muncul akibat kurang tidur. Mulai sekarang jangan sepelekan porsi dan kualitas tidur anda. Karena jika anda menyepelekannya, bisa jadi masalah-masalah diatas akan anda alami.
Lihat artikel menarik lainnya dalam http://www.tanyaapoteker.com


2 comments: