Cara Menghibur Sahabat Yang Patah Hati



Cara Menghibur Sahabat Yang Patah Hati
The image is Pixabay property

Pernah punya pengalaman patah hati? Rasanya hampir semua orang pasti pernah patah hati. Berbahagia lah orang yang sudah menemukan tambatan hati. Kenyataannya, masih ada saja sahabat atau orang-orang terdekat kita yang bersedih karena patah hati. Kalau sudah begini, sudah jadi tugas kita sebagai orang terdekatnya untuk menghibur.

Mungkin banyak orang yang masih bingung cara menghibur sahabat yang patah hati. Sebenarnya menghibur orang yang sedang patah hati tidak susah. Coba ikuti dulu beberapa cara ini. Semoga sahabat yang patah hati segera bangkit dan mulai menata hati.

1. Hanya Butuh Pendengar Setia

Tidak perlu memberi pendapat, kritik, atau saran ketika sahabat kita sedang menceritakan kisah patah hatinya. Intinya, kita hanya perlu menempatkan diri sebagai pendengar yang baik. Setelah bercerita dengan kita, perasaan sahabat pasti akan lebih nyaman dan lega. Keadaan ini juga membuatnya bisa berpikir jernih untuk mencari solusi bagi kisah asmaranya.

2. Ajak Mendengarkan Lagu-Lagu Galau

Tidak apa-apa mendengarkan lagu-lagu galau saat patah hati. Patah hati kan ada masa berkabungnya. Nanti jika udah lewat masa berkabung, pasti sahabat kita akan kembali bahagia seperti sedia kala. Salah satu lagu yang paling menarik untuk diperdengarkan adalah lagu Chilla Kiana yang judulnya A Copy of You. Lagu ini bercerita tentang wanita yang gagal move on dan masih terbayang-bayang sosok mantan kekasih. 

Setelah sahabat kita mendengarkan lagu Chilla Kiana, coba berikan keyakinan baru padanya. Tidak mau kan sahabat kita terus-terusan gagal move on seperti cerita di lagu A Copy of You? Oleh karena itu, ajaklah segera bangkit dan move on dari mantan. Karena masih banyak orang yang lebih baik dari mantan di dunia ini. 

3. Pergi Bersamanya ke Tempat-Tempat Seru

Ada banyak sekali tempat-tempat seru yang menarik untuk dikunjungi. Apalagi jika anda dan sahabat anda tinggal di kota-kota besar. Daripada melihat dia bersedih terus, ajak saja dia mengunjungi pusat perbelanjaan atau tempat wisata kuliner baru. Hal ini bisa bikin dia merasa lebih rileks dan bebas dari bayang-bayang mantan untuk sementara waktu. Luangkan waktu yang cukup lama untuk bersenda gurau dengannya. Anda juga bisa mengajak beberapa sahabat lain agar acara kumpul-kumpul semakin mengasyikkan.

4. Ajak Sahabatmu Baca Buku Komedi

Membaca buku komedi bisa mengurangi kegalauan hati sahabat anda. Contohnya berikan buku Sing Py: Single Happy karya Dedew dari Penerbit Loveable. Buku bersampul oranye dan bergambar cewek kuat yang keren ini pas sekali untuk menghibur seseorang yang sedang sedih dan patah hati.

Isinya tentang sekumpulan cewek jomblo yang punya masalah cinta masing-masing. Buku komedi ini seru dan sahabat anda bisa tertawa lagi. Selain Sing Py, bisa anda pinjamkan buku komedi lain seperti 4G Guru Gaul Guru Galau dan serial Anak Kos Dodol terbaru, Anak Kos Dodol Horor. Mungkin bisa membuat teman anda terhibur dan perasaannya lebih ringan.

5. Temani Ia berdoa

Selalu ada pelangi setelah hujan badai. Ketika patah hati, yakinkan teman anda jika ia akan menemukan pangeran pujaan hati yang sesungguhnya. One step closer dengan jodohnya. Jadi ajak ia banyak beribadah dan berdoa mendekatkan diri pada Tuhan.

Bila dulu tidak ada yang menghibur kita saat patah hati, sekarang lain ceritanya. Karena kita bukan orang yang patah hati, sudah menjadi kewajiban kita untuk menghibur sahabat yang sedang patah hati. Jalinan persahabatan pasti akan makin erat jika kita mau menempatkan diri sebagai pendengar yang baik baginya.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.


Lihat artikel menarik lainnya dalam http://www.dewirieka.com


No comments:

Post a Comment