Membuat Ruang Kerja Yang Nyaman Di Rumah



Membuat Ruang Kerja Yang Nyaman Di Rumah
The image is Pixabay property

Perlukah membuat ruang kerja yang nyaman di dalam rumah? Jika anda memiliki usaha dalam bidang apapun, jawabannya pasti perlu. Saya yang hanya memiliki keinginan untuk menulis di blog, saja, menjawab sangat perlu membuat ruang kerja yang nyaman di rumah. Memang meja dan kursi kerja yang nyaman, akan membantu produktifitas. 


Membuat ruang kerja di rumah, sebetulnya sangat sederhana. Tidak perlu ruangan khusus, atau ruangan tunggal untuk ruang kerja. Yang diperlukan adalah  meja  dan kursi kerja serta rak atau lemari. Namun, jika ingin profesional dan memang ada anggarannya untuk membuat ruang kerja khusus. Meja dan kursi kerja juga dapat menggunakan perabotan yang ada di rumah.

Saat ini, ruang depan yang menjadi ruang kerja saya. Alasannya, anak-anak banyak beraktivitas di dalam rumah. Ruangan depan sangat luas, jadi dapat meletakan perabotan apapun. Di ruangan depan pun, ketika anak-anak bermain di luar rumah, saya dapat mengawasinya. Meja kerja menggunakan meja belajar yang sedang tidak dipakai. Kursinya menggunakan kursi yang nyaman.

Di tahun ini, saya memiliki keinginan dapat mewujudkan impian membuat ruang kerja. Meja kerja berbentuk huruf L dengan satu sisi terdapat rak dan lemari untuk peralatan yang saya gunakan. Kursinya, kursi yang dapat berputar dan empuk. Saya memiliki masalah tidak kuat duduk di kursi yang keras, seperti kursi plastik. Tapi jika hanya ada kursi kayu, maka solusinya yaitu meletakkan bantal kursi.

Sofa balon juga menjadi pilihan saya, untuk diletakan di dekat ruang kerja saya. Jika sedang mencari inspirasi atau untuk istirahat sejenak, menghilangkan pusing di kepala, duduk nyantai di sofa balon, terasa nyaman. Pilihan warna untuk sofa balon yaitu warna biru muda. Warna biru muda untuk sofa balon, akan membuat inspirasi saya berkembang pesat dan lancar jaya beraktivitas.

Saya suka ruang kerja ibu saya. Beliau seorang perajin kerajinan tangan. Telah banyak kerajinan tangan yang sudah dibuat. Bentuknya macam-macam, mulai dari rajut, meronce, manik-manik, membuat bonek menggunakan kain flanel dan lain sebagainya. Ibu saya belajar otodidak dan memiliki kemauan untuk berkumpul dengan teman-temannya, yang memiliki minat yang sama di bidang yang sedang disukai.

Ruang kerja ibu saya berada di antara garasi mobil dan teras samping yang ada kolam airnya. Ruangannya cukup luas, namun karena rak dan lemari serta box berisi peralatan bekerjanya, jadi sangat sempit. Ada meja kerja, ada dua buah kursi dan rak besar. Penutup ruang kerja ibu ke teras samping, menggunakan kerai. Mungkin, jika sedang sendiri ibu akan menyalakan air mancur dan air terjun di kolam, kemudian membuka kerainya, disuguhi pemandangan yang segar seperti itu, tentu sangat nyaman.

Jadi ruang kerja dirumah itu perlu karena saya seorang penulis, menulis bagi saya merupakan rekreasi, setelah melakukan aktifitas utama. Jadi, saya ingin menemukan sebuah hal yang membuat pikiran saya segar. Ruang kerja tidak harus memiliki satu ruangan khusus, cukup di ruang yang membuat anda nyaman. Perabotannya, juga dapat menggunakan perabotan yang ada di rumah.

Itulah artikel mengenai cara membuat ruang kerja di rumah, Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.


Penulis: Astin Astanti
Lihat artikel menarik lainnya dalam http://www.astinastanti.com


No comments:

Post a Comment