Manfaat Lain Pasta Gigi



Manfaat Lain Pasta Gigi
The image is Pixabay property

Setiap hari pasti anda selalu bertemu dengan pasta gigi. Pasta gigi biasa digunakan untuk menyikat gigi. Sekarang ada banyak sekali varian pasta gigi, untuk berbagai jenis masalah gigi. Tetapi tahukah anda, kalau pasta gigi tidak hanya bermanfaat untuk gigi saja. Ada banyak sekali manfaat lain dari pasta gigi. Salah satunya adalah untuk kecantikan kulit. Manfaat pasta gigi bisa membuat kulit anda lebih putih. Tetapi harus diperhatikan juga jenis pasta giginya.


1. Mengobati Jerawat Dan Komedo

Jerawat dan komedo merupakan masalah kulit yang sering ditemui. Hampir setiap wanita sering mengalami masalah ini. Mungkin anda sudah melakukan banyak cara untuk dapat menghilangkan jerawat dan komedo tetapi belum berhasil. Untuk menghilangkan jerawat dan komedo, anda bisa mencoba menggunakan pasta gigi. Gunakan pasta gigi yang berwarna putih. Pasta gigi mengandung bahan yang dapat membantu mengeringkan jerawat. Caranya setelah wajah dibersihkan, oleskan pasta gigi secara merata. Lakukan cara ini menjelang tidur di malam hari. Biarkan sampai semalam dan pada pagi hari jerawat anda akan kempes.

2. Membuat Bibir Lebih Merah

Siapa yang tidak ingin mempunyai bibir yang merah merona secara alami tanpa menggunakan lipstick. Salah satu manfaat pasta gigi untuk kecantikan adalah membuat bibir menjadi lebih merah merona. Kandungan floride pada pasta gigi dapat membantu kulit bibir menjadi lebih merah. Cara menggunakannya sangatlah mudah. Anda cukup mengoleskan pada gigi pada bibir anda. Biarkan 5 sampai 10 menit, kemudian bilas dengan menggunakan air. Tetapi anda jangan sering melakukan hal ini karena akan membuat bibir anda kering. Cukup gunakan maksimal dua kali dalam seminggu.

3. Menghilangkan Keriput Dan Noda Hitam

Keriput dan noda hitam akan membuat rasa percaya diri anda menurun. Sehingga anda ingin sekali untuk menghilangkannya. Tahukan anda kalau pasta gigi dapat digunakan untuk membantu menghilangkan keriput dan noda hitam pada kulit wajah anda. Untuk menghilangkan noda hitam, anda cukup mencampurkan pasta gigi dengan susu. Kemudian oleskan pada bagian yang terdapat noda hitam. Sedangkan untuk menghilangkan keriput, anda cukup mengoleskan secara langsung pasta gigi pada bagian kulit wajah yang keriput. Cukup lakukan cara ini maksimal 3 kali dalam seminggu. Jangan terlalu sering karena akan membuat kulit anda kering.

Itulah beberapa manfaat pasta gigi untuk kecantikan wajah. Selain itu pasta gigi juga bermanfaat untuk memutihkan kulit, merawat wajah yang berjerawat, membantu menghilangkan bekas luka dan masih banyak lainnya. Tetapi perlu anda ingat tidak semua jenis pasta gigi bisa bermanfaat untuk kecantikan kulit. Gunakan pasta gigi yang mengandung floride. Kandungan tersebut baik digunakan untuk semua jenis kulit.

Selanjutnya Saya akan membahas cara cepat membuat nafas segar dan tidak bau. Nafas yang segar merupakan salah satu penunjang penampilan yang baik. Akan sulit bagi kita untuk bersosialisasi dengan nafas yang bau dan tak sedap. Banyak sekali orang yang sudah berusaha namun bau mulutnya tetaplah tak sedap. Padahal nafas yang segar sangatlah mudah asal kita ingin mengubah pola hidup kita.

Berikut merupakan cara cepat agar membuat nafas anda segar dan tidak bau.

1. Menggunakan gigi palsu memerlukan perawatan yang ekstra. Anda sebaiknya membuka gigi palsu anda saat malam hari dan membersihkannya. Hal itu membuat bakteri dalam gigi palsu anda bisa hilang dan tidak menyebabkan nafas bau saat memakainya.

2. Cara yang paling sederhana dan mudah untuk mendapatkan nafas yang segar dan bebas dari nafas yang bau adalah dengan meminum banyak air putih.

3. Anda sebaiknya menunggu hingga 30 menit setelah makan untuk menyikat gigi anda. Bersihkanlah seluruh sela-sela gigi anda yang memungkinkan bakteri tumbuh dan membuat nafas anda bau.

4. Gantilah sikat gigi anda serutin mungkin. Walaupun sikat gigi anda tampak baik-baik saja, anda sebaiknya sering menggantinya selama 2 bulan sekali

5. Jangan ragu untuk rajin mengunjungi doker gigi secara rutin untuk memeriksakesehatan gigi dan mulut anda.

6. Jangan meremehkan kebersihan lidah anda. Selalu luangkan untuk membersihkan lidah. Sebab bukan hanya pada gigi bakteri bisa berkembang, namun pada lidah juga bakteri dapat hidup dan menyebabkan nafas bau.

7. Cengkeh merupakan bahan alami yang mampu membuat nafas tidak bau. Bakteri penyebab halitosis bisa hilang dengan cara mengunyah cengkeh.

8. Asam sitrat dalam kandungan kulit lemon atau jeruk mampu memberikan anda nafas segar. Ia mampu meningkatkan kelenjar ludah yang bisa melawan bakteri penyebab bau mulut.

9. Obat kumur tanpa alcohol mampu memberikan anda solusi nafas segar. Anda bisa berkumur selama 30 menit dan segala bakteri di mulut anda bisa hilang.

Itulah artikel mengenai pasta gigi dan nafas segar. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.


Penulis: Drg. Anita Gina
Lihat artikel menarik lainnya dalam https://kesehatangigi.blogspot.co.id


No comments:

Post a Comment